Mendukung Keseteraan Bagi Masyarakat Indonesia, PTPP Berikan Kesempatan Bekerja kepada Karyawan Difabel
Foto: Dok. PTPP

Bagikan:

JAKARTA - BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk, menyelenggarakan kegiatan pertemuan untuk menyambut kehadiran para karyawan difabel atau disabilitas yang telah bergabung di perusahaan beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Wisma Subiyanto, Jakarta pada Senin 1 Agustus dihadiri langsung oleh Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dan didampingi oleh Direktur Strategi Korporasi dan HCM Linda Gustina, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Agus Purbianto, SVP Corporate Secretary Bakhtiyar Efendi, SVP HCM PTPP Ni Made Sasanti, dan manajemen PTPP lainnya.

PTPP telah menerima 4 (empat) karyawan difabel yang siap berkarya untuk mengembangkan perusahaan. PTPP berkomitmen untuk memberikan kesempatan kerja dan kesetaraan yang sama kepada setiap masyarakat Indonesia.

Komitmen perusahaan tersebut dituangkan langsung dengan membuka program rekrutmen untuk calon karyawan penyandang disabilitas. PTPP juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai dan ramah untuk para karyawan disabilitas di sekitar lingkungan kerja.

Direktur Utama PTPP Novel Arsyad mengatakan, sama seperti yang lainnya, seorang difabel atau disabilitas seharusnya memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan karirnya dan berkarya untuk Indonesia. Para karyawan disabilitas tersebut berhak untuk ikut berpartisipasi dan berperan serta untuk mencapai kemandirian sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonominya.

"Oleh karena itu, PTPP turut mendukung dan memberikan kesempatan yang sama bagi para penyandang disabilitas. Memperkerjakan karyawan disabilitas mampu memberikan nilai tambah terhadap reputasi perusahaan di mana sebagai entitas yang berkomitmen dalam mewujudkan dunia kerja inklusif dan penghormatan asas kesetaraan," ujar Novel dalam keterangannya, Kamis 4 Agustus.

"Dengan memperkerjakan karyawan difabel tentunya akan meningkatkan keberagaman budaya perusahaan dimana mereka dapat membentuk perspektif yang baik. Selain itu, diharapkan dengan keberagaman budaya tersebut para karyawan difabel dapat turut berpartisipasi dalam meningkatkan inovasi dan kinerja perusahaan," ujar Linda Gustina selaku Direktur Strategi Korporasi & HCM PTPP.