Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) disebutkan baru saja meresmikan work hub pertama berkonsep kerja bersama atau co-working space di Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan, fasilitas ini memungkinkan penerapan model bekerja darimana saja bagi karyawan atau dikenal dengan hybrid working.

“Melalui work hub ini, kebutuhan untuk bekerja lebih fleksibel akan terpenuhi sehingga diharapkan dapat menjadi momentum untuk mendorong kinerja milenial di tengah tren akselerasi pemulihan ekonomi,” ujarnya dalam keterangan pers pada Selasa, 26 Juli.

Menurut Ronny, riset internal perseroan menunjukkan pegawai di kantor pusat secara spesifik menyatakan kebijakan WFO dan WFH sangat mendukung work life balance.

Oleh karenanya, BNI berupaya proaktif menjawab kebutuhan tersebut guna memfasilitasi kebutuhan dalam rangka mendorong produktivitas pegawai.

“Saya yakin pegawai sangat excited untuk mencoba tempat ini. It is a real new way of working. Tentunya kami tidak akan berhenti di sini saja, tetapi juga memperluas program ini ke seluruh Indonesia,” tuturnya.

Ronny menambahkan, sarana terbaru itu didesain dengan karakter timeless yang bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan di tengah tuntutan kerja yang semakin meningkat.

Selain itu, dia menyebut demi meningkatkan kepedulian terhadap penggunaan transportasi umum, co-working space ini didesain tidak memiliki lapangan parkir.

“Namun, apabila pegawai membawa sepeda, kami justru telah menyediakan tempat parkir khusus sepeda. Selain itu pegawai juga diharapkan membawa alat makan dan alat beribadah sendiri dan tidak diperkenankan meninggalkan barang apapun di work hub,” katanya.

Sebagai informasi, pemanfaatan co-working space yang berlokasi di Kantor Cabang Pembantu Taman Galaxy Bekasi ini hanya bisa dilakukan jika sudah melalui proses pemesanan tempat (booking) sebelum datang lewat aplikasi DigiHC.

Kultur kepedulian terhadap lingkungan juga dijaga ketat di area ini. Karyawan yang berkunjung dituntut untuk dapat membersihkan tempat setelah pemakaian dan tidak diperkenankan meninggalkan sampah di tempat yang telah dipakai.

“Kunjungan juga hanya dapat dilakukan dengan booking tempat sebelum datang melalui aplikasi DigiHC”.