IHSG Selasa Diramal Menguat, Simak Rekomendasi Saham dari Artha Sekuritas
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Selasa 19 Juli setelah kemarin terkerek tipis 0,11 persen atau 7,35 poin sehingga parkir di level 6.659,25.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan, IHSG kemarin ditutup menguat dengan rentang terbatas setelah bergerak fluktuatif di awal perdagangan. Menurutnya, pergerakan IHSG masih minim akan sentimen pada awal pekan ini.

Maka dari itu, kata Dennies, investor cenderung wait and see menantikan kebijakan suku bunga pada tengah pekan nanti. Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melanjutkan penguatan.

"Secara teknikal candlestick, IHSG membentuk doji dengan lower high dan lower low dan MACD masih dalam tren distribusi mengindikasikan potensi pelemahan namun dalam rentang yang terbatas. Pergerakan masih minim sentimen, di sisi lain, investor cenderung wait and see menanti kebijakan suku bunga BI," tulisnya dalam riset harian.

Untuk perdagangan hari ini Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.612 dan 6.566 serta resistance 6.703 dan 6.748. Adapun saham yang dapat dicermati untuk perdagangan hari ini di antaranya, PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR(, dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).