Penuhi Modal Kerja dan Suntik Anak Usaha, Net Visi Media Milik Indika Group-nya Konglomerat Agus Lasmono Sudwikatmono Habiskan Seluruh Dana Hasil IPO
Net TV. (Foto: Dok. Antara/Net Visi Media)

Bagikan:

JAKARTA - PT Net Visi Media Tbk telah berada lebih dari enam bulan sejak pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Melalui pelepasan perdana saham (initial public offering/IPO) itu, induk usaha televisi NET yang berada di bawah naungan Indika Group milik konglomerat Agus Lasmono Sudwikatmono ini berhassil meraup dana Rp149,99 miliar.

Kini, sebagian besar dana hasil IPO tersebut sudah teralokasikan dalam beberapa penggunaan. Seperti tertuang dalam keterbukaan informasi Direktur Net Visi Ferry kepada BEI, Kamis 14 Juli.

Dalam dokumen itu, Net Visi meraup hasil bersih penawaran umum Rp142,81 miliar. Dari jumlah itu, sekitar 18,5 persen atau Rp28,71 miliar sudah digunakan untuk modal kerja.

Selain itu, sisanya telah digunakan perseroan untuk setoran modal kepada dua anak usaha.

Rinciannya, 53 persen atau Rp74,2 miliar untuk PT Net Mediatama Televisi. Atas setoran ini, modal dasar Net Mediatama menjadi Rp6,03 triliun dengan modal ditempatkan dan disetor Rp1,51 triliun.

Satu lagi adalah PT Net Media Digital Rp39,9 miliar. Melalui suntikan modal ini, modal dasar Net Media Digital menjadi Rp163,6 miliar dengan modal ditempatkan dan disetor Rp40,9 miliar.

Sejalan rincian itu, maka Net Visi telah merealisasikan seluruh penggunaan dana hasil IPO. Sehingga, tak ada lagi sisa dana IPO yang dimiliki perseroan.