Qurban Sehat Kimia Farma Bagikan 3.500 Kaleng Rendang ke Seluruh Indonesia
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk menyediakan 29 ekor sapi untuk dikurbankan. Sebanyak 14 ekor sapi didistribusikan ke pelosok wilayah Padang dengan mengatas namakan 98 shohibul qurban dari kategori masyarakat.

Sedangkan 15 ekor sapi lainnya didistribusikan ke wilayah operasional Kimia Farma Grup dengan mengatas namakan 105 shohibul qurban kategori karyawan Kimia Farma Grup setingkat pelaksana maupun outsourcing yang belum mampu berqurban di tahun ini. Total terdapat 203 shohibul qurban yang telah dibantu berqurban oleh Kimia Farma.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Pesanggaran Bali. Hewan kurban yang akan disembelih telah memiliki sertifikat lulus tes kesehatan dari Dinas Kesehatan.

Pemotong hewan dan RPH juga telah tersertifikasi. Prosesi penyembelihan hewan qurban disaksikan oleh seluruh shohibul qurban Kimia Farma melalui zoom meeting. Dalam pelaksanaannya, penyembelihan memperhatikan hygiene serta sanitasi serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini Kimia Farma membagikan hasil qurban dalam bentuk Rendang Siap Saji dalam kemasan kaleng. Akan ada 3.500 kaleng rendang siap saji yang dibagikan ke wilayah operasional Kimia Farma Grup yang meliputi Jakarta, Cikarang, Bandung, Subang, Semarang, Jombang, Bali.

"Jujur saya merasa bahagia dan bersyukur dengan adanya bantuan Qurban Sehat Kimia Farma 2022, semoga program ini akan selalu ada di tiap tahunnya," jelas Ariska Dwi, shohibul qurban dari kategori karyawan Kimia Farma Apotek Nusa Dua Bali, dalam pernyataannya, dikutip Selasa 12 Juli.

Qurban Sehat Kimia Farma 2022 merupakan salah satu komitmen perusahaan kepada stakeholder, dalam hal ini masyarakat sekitar entitas perusahaan. Tentunya program ini juga sejalan dengan tujuan SDG poin 2 terkait upaya mencapai ketahanan pangan dan gizi dengan menekan prevalensi ketidakcukupan konsumsi pangan di masyarakat.

Pembelian hewan kurban dilakukan ke para peternak lokal dengan tujuan menyejahterakan dan menciptakan pemerataan ekonomi, yang mana hal ini juga sejalan dengan SDG poin 8.

"Terima kasih Kimia Farma, semoga kurban yang disalurkan melalui musala kami diberkahi oleh Allah SWT dan Kimia Farma selalu menjadi perusahaan yang terdepan dalam menjaga kerukunan umat," ujar Irfan, jamaah Musholla Raudhatul Jannah Perumnas Siteba Padang yang merupakan shohibul qurban kategori masyarakat.

"Harapannya semoga Qurban Sehat Kimia Farma dapat memberi keberkahan tak hanya untuk para shohibul qurban, namun untuk masyarakat," ujar M. Rony Hidayat selaku General Manager Umum dan IT Kimia Farma dalam sambutannya di Ceremonial Qurban Sehat Kimia Farma 2022.