Optimalisasi Layanan Digital Dongkrak Transaksi Segmen Wholesale Bank Mandiri
Ilustrasi (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk. menyatakan bahwa transaksi segmen wholesale mengalami lonjakan signifikan pada sepanjang awal tahun ini berkat optimalisasi layanan digital Kopra by Mandiri.

Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan jumlah nasabah wholesale perseron yang memanfaatkan fasilitas virtual Kopra telah menembus 51.000 pengguna pada Mei 2022. Angka tersebut melesat cukup tinggi dari sebelumnya sebanyak 2.100 pengguna di Oktober 2021.

“Capaian itu diraih berkat solusi transaksional yang komprehensif dan dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan nasabah,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Selasa, 12 Juli.

Menurut Panji, semua solusi itu dapat dinikmati dengan akses single sign-on sehingga sangat mudah dan relatif cepat.

“Kami memiliki sejarah panjang sebagai bank korporasi. Pengalaman ini membawa pemahaman yang lengkap mengenai berbagai kebutuhan transaksional perusahaan dari berbagai sektor usaha. Oleh karenanya, Kopra by Mandiri hadir sebagai solusi e-banking wholesale yang handal,” tutur dia.

Panji menambahkan, salah satu fitur andalan yang menjadi favorit nasabah adalah host to host berbasis Application Program Interface (API) dengan menawarkan solusi terintegrasi bagi pelaku usaha di berbagai sektor usaha.

Dia mengklaim pelaku usaha dapat melakukan inisiasi, otorisasi, dan kontrol transaksi melalui sistem yang terpadu serta terhubung langsung dengan sistem bank secara real time. Tidak hanya itu, Panji pun menjelaskan soal nilai tambah yang optimal bagi berbagai sektor usaha, antara lain sektor asuransi.

“Mengapa asuransi? Karena industri ini terus menunjukkan tren yang positif dalam beberapa waktu terakhir. Selain itu, meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kebutuhan asuransi terus membaik seiring kondisi pandemi dua tahun belakangan,” ungkapnya.

Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap pengembangan sektor asuransi, emiten berkode saham BMRI tersebut telah menjalin kolaborasi dengan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dalam kerjasama penggunaan layanan host to host (H2H) payment.

Direktur MAGI Edwin Sugianto berharap agar kerja sama yang dibangun dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pembayaran.

"Bagi MAGI, menjadi bagian dari ekosistem Mandiri adalah kesempatan emas. Semoga kerja sama ini dapat terus memberikan pelayanan terbaik serta keamanan kepada seluruh nasabah maupun calon nasabah di kedua perusahaan,” tegas Edwin.