Dukung Pengelolaan Arus Kas Rumah Sakit, Bank Mandiri Fasilitasi Layanan Perbankan Secara Digital
Ilustrasi (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk disebutkan terus mendukung perkembangan bisnis di industri kesehatan termasuk menyediakan solusi digital untuk rumah sakit. Hal itu diwujudkan perseroan melalui peluncuran Mandiri Healthcare Solutions yang diklaim dapat mempermudah rumah sakit dalam menjalankan proses bisnis.

Senior Vice President Transaction Banking Wholesale Bank Mandiri Tri Nugroho mengatakan beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain Mandiri Bill Collection, Mandiri EDC, dan e-wallet. Dia juga menjelaskan jika pihaknya memberikan layanan berbasis digital untuk memudahkan pembayaran klaim dari BPJS Kesehatan serta penerimaan klaim pasien COVID-19.

“Kami berharap apa yang ditawarkan oleh Bank Mandiri dapat mempermudah rumah sakit dalam mengatur arus kas atau cash flow,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Senin, 15 November.

Entitas jasa keuangan pelat merah ini juga diketahui memperkenalkan layanan transaksi digital terbaru segmen wholesale bertajuk Kopra by Mandiri kepada lebih dari 1.000 rumah sakit swasta Indonesia.

“Langkah ini sekaligus upaya kami dalam mendorong terciptanya cashless society khususnya di sektor kesehatan,” tutur dia.

Menurut Tri, Kopra by Mandiri dilengkapi dengan fitur digital single access platform, untuk mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem bisnis para pelaku usaha di segmen wholesale secara end-to-end, beserta rantai pasoknya dari hulu ke hilir.

“Dengan adanya Kopra by Mandiri akan melengkapi solusi transaksi digital yang ada saat ini khususnya di industri kesehatan” imbuh dia.

Sebagai informasi, sejak awal tahun hingga akhir September 2021 transaksi wholesale channel Bank Mandiri tercatat sebanyak lebih dari 160 juta transaksi dengan nilai mencapai Rp9.400 triliun. Adapun, saat ini sebanyak lebih dari 1.300 rumah sakit swasta telah menjadi nasabah Bank Mandiri.

“Melalui kolaborasi yang dibangun, perseroan optimistis dapat mendukung rumah sakit dalam melakukan transformasi digital untuk kebutuhan transaksi bisnis,” tutup Tri.