Taman Safari Potong 35 Kambing di Iduladha, Manajemen: Bagian Tanggung Jawab Perusahaan
Ilustrasi (Foto: Dok. Taman Safari Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA – PT Taman Safari Indonesia disebutkan telah menyalurkan 35 ekor kambing sebagai hewan kurban di Cisarua Bogor, Jawa Barat dalam rangka Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi.

General Manager Taman Safari Emeraldo Parengkuan menyebut penyerahan hewan kurban ini diberikan kepada desa setempat di sekitar area operasional perusahaan.

“Kami berharap langkah ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat yang menerima,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Senin, 11 Juli.

Menurut Emeraldo, inisiatif ini sekaligus melanjutkan upaya perusahaan untuk melanjutkan agenda yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pemberian hewan kurban juga merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan oleh manajemen Taman Safari Indonesia,” tegas dia.

Adapun, penyerahan 35 ekor kambing untuk kurban diterima secara simbolis oleh Sekdes Desa Cibeureum Ujang Syaiful dan disaksikan oleh perangkat desa di Kantor Desa Cibeureum pada akhir pekan lalu.

Prosesi ini dihadiri juga oleh tokoh agama dari desa setempat perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia Desa Cibeureum H. Muhammad Affan. Kemudian, dari Masjid Al Hidayah, Masjid Al Furqon, serta beberapa masjid-masjid lainnya.