Pastikan Program Minyak Goreng Curah Rakyat Tidak Dihapus, Mendag Zulhas: Minyakita Pilihan Alternatif
Peluncuran minyak goreng curah kemasan Minyakita. (Foto: VOI/Mery Handayani)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan telah resmi meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana dengan nama Minyakita. Namun, kehadiran Minyakita dipastikan tidak akan serta merta menghapus keberadaan minyak goreng curah rakyat (MGCR).

Zulhas saapan akrab Zulkifli Hasan mengatakan Minyakita merupakan terobosan yang dilakukan oleh Kemendag untuk mengatasi permasalahan minyak goreng di Tanah Air.

Lebih lanjut, Zulhas mengatakan dengan adanya Minyakita diharapkan akan cepat tersedia di ritel-ritel modern, karena kemasannya lebih kokoh, rapih dan tidak mudah bocor.

"Curah tetep ada. Tidak ada perubahan apapun. Ini tambahan. Curah itu katanya banyak bocor, belum di pasar macem-macem," katanya di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu 6 Juli.

Menurut Zulhas, kehadiran Minyakita merupakan sebuah alternatif pilihan. Sehingga, masyarakat mendapat memilih sendiri minyak goreng yang ingin dibeli.

"Jadi boleh pilih, distribusi pakai Minyakita atau curah," tuturnya.

Zulhas mengatakan pembelian minyak kita dapat menggunakan aplikasi peduli lindungi atau menggunakan KTP. Tujuannya adalah untuk menghindari adanya kecurangan atau penimbunan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

"Yang mau beli, boleh PeduliLindungi, boleh KTP. Mana yang mudah saja," ucapnya.