Pandu Sjahrir Lepas Jabatan Komisaris di Perusahaan Startup Digital Mediatama Maxima
Pandu Sjahrir. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) ditinggal salah satu komisarisnya. Adalah Pandu Patria Sjahrir yang mengajukan pengunduran diri dari jajaran komisaris perusahaan startup tersebut.

Kepastian itu tertuang dalam surat tertanda Direktur Utama Digital Mediatama Budiasto Kusuma dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Rabu 6 Juli.

Dalam keterangan itu dijelaskan, Digital Mediatama telah menerima permohonan pengunduran diri Pandu pada Selasa, 5 Juli. Budiasto pun menyampaikan, pihaknya akan memproses pengunduran diri Pandu melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, Pandu iangkat sebagai komisaris Digital Mediatama berdasarkan Akta Keputusan Para Pemegang Saham no.58 tanggal 27 Juli 2021.

Pandu merupakan salah satu pengusaha yang juga menjabat sebagai manajemen di beberapa perusahaan. Salah satunya sebagai Vice President Director di PT TBS Energi Utama Tbk (2011 – sekarang).

Selain itu, Pandu juga merupakan Managing Partners di Indies Capital Partners (2017-sekarang), Board Member di PT Bursa Efek Indonesia (2020-sekarang), Chairman di The Indonesian Fintech Association (AFTECH) (2021-sekarang), Head of Digital Finance Development di Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (KADIN) (2021-sekarang), dan sebagai President Director di Electrum (2021-sekarang).