Tahukah Kamu, Selain di Perusahaan Milik Suami Puan Maharani, Rudiantara Juga Merupakan Komisaris 4 Perusahaan Ini
Rudiantara. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara ditunjuk menjadi Komisaris PT Rukun Raharja, Tbk (RAJA). Namun tahukah kamu, Rudiantara juga masih aktif menjabat komisaris di 4 perusahaan lainnya.

Selain di RAJA yang merupakan perusahaan milik suami Puan Maharani, Hapsoro Sukmonohadi, Rudiantara menjabat posisi Komisaris di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), PT Indosat Ooredo Hutchinson Tbk (ISAT), dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO), dan Grup Amartha.

Corporate Secretary and Communication Rukun Raharja, Yuni Pattinasarani mengungkapkan pada agenda kelima atau agenda terakhir perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) meminta persetujuan pemegang saham atas perubahan susunan Dewan Komisaris, yaitu pengangkatan Rudiantara sebagai Komisaris Utama menggantikan Senang Sembiring.

Asal tahu saja, Rudiantara sempat menjadi Presiden Komisaris PT Rukun Raharja sejak 11 Juni 2014. Setelahnya Rudiantara diangkat menjadi Menkominfo pada Kabinet Kerja (2014-2019).

Rudiantara merupakan profesional di bidang telekomunikasi dan pernah berkarier di Indosat (kini Indosat Ooredoo Hutchison), Telkomsel, Excelcomindo (kini XL Axiata), dan Telkom. Dia juga pernah bekerja di PT PLN (Persero) sebagai Wakil Direktur Utama.

Berikut ini jabatan Komisaris yang dipegang oleh Rudiantara:

- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR)

- PT Indosat Ooredo Hutchinson Tbk (ISAT)

- PT Vale Indonesia Tbk (INCO) PT Rukun Raharja Tbk (RAJA)

- PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI)

- Grup Amartha