Mitra10 Akuisisi Lahan di Shila Sawangan, Ini Alasannya
Foto: Dok. Catur Sentosa Adiprana

Bagikan:

JAKARTA - Kondisi perekonomian di Indonesia berangsur membaik pasca pandemi COVID-19 yang terjadi selama dua tahun terakhir. Pemulihan ekonomi tersebut terjadi di berbagai sektor salah satunya adalah properti.

Menurut hasil survei yang dilakukan perusahaan konsultan properti, Knight Frank Indonesia pada April 2022, tercatat 90 persen responden menggambarkan optimisme mereka terhadap pulihnya sektor properti di tahun 2022.

Hal tersebut didukung oleh banyak faktor di antaranya performa positif subsektor residensial yang masih mendominasi serta adanya insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) ditanggung Pemerintah (DPT).

Optimisme serupa juga ditunjukan Vasanta Ecotown melalui perjanjian kerja sama dengan Mitra10 yang ditandatangani pada Senin, 13 Juni. Ritel Modern Bahan Bangunan & home improvement yang berada di bawah naungan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk ini akan membeli lahan dan membuka gerai flagship store pertama di Vasanta Ecotown, Sawangan, Depok.

Superstore Mitra10 ini ditargetkan mulai beroperasi di shopping street The Shoppes at Senopati Boulevard, Vasanta Ecotown pada tahun 2023.

Mengusung konsep belanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap (one stop shopping for home) dengan "Murah, Lengkap dan Nyaman", Superstore Mitra10 nantinya akan berdiri di atas lahan seluas 11.462 m2 dengan luas bangunan 9.912 m2.

Chief Marketing Officer Vasanta Ecotown, Denny Asalim mengungkapkan kehadiran Mitra10 sebagai salah satu anchor tenant merupakan bagian dari komitmen merealisasikan area komersil Senopati Boulevard sebagai tujuan destinasi retail yang nyaman. Melalui kerja sama ini juga diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap pemulihan ekonomi dan properti di Indonesia.

"Vasanta Ecotown dan Mitra10 memiliki kesamaan value yaitu memberi kemudahan dan kenyamanan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup resident. Selain itu, objektif kami adalah mendukung pergerakan ekonomi, khususnya di Jawa Barat serta memberikan peluang investor dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Indonesia," ujar Denny.

General Manager Marketing Communications Mitra10, Erick Koswara menjelaskan Vasanta Ecotown memiliki beragam potensi yang menjanjikan bagi Mitra10. Dari sisi potensi pasar properti, kawasan ini dikelilingi residensial berupa rumah tapak dan apartemen, unit komersial seperti ruko, hingga cafe.

Lokasi Vasanta Ecotown yang strategis dan mudah diakses juga menjadi alasan utama untuk menarik minat pelanggan Mitra10, baik di Vasanta Ecotown maupun Depok dan sekitarnya. Terletak di Selatan Jakarta dan dapat ditempuh melalui Tol Depok-Antasari, maupun Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) yang sudah beroperasional sejak tahun 2021.

Selain itu, keunggulan lain yang disuguhkan oleh Senopati Boulevard adalah Shopping Street sepanjang dua kilometer yang merupakan bagian dari master plan projek Vasanta Ecotown. Puluhan brand ternama, sebut saja Starbucks, KFC, Burger King, Hokben, Holycow, Flip Burger, Vilo Gelato, Imperial Kitchen serta beberapa brand lainnya telah menyatakan minat untuk bergabung dengan Vasanta Ecotown.

"Pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Jabodetabek telah memberikan kontribusi yang besar ke pasar properti di Jakarta dan kota-kota satelitnya. Kami melihat potensi pembangunan ini dengan komitmen untuk memberikan pengembangan bernilai tinggi kepada semua pelanggan dan pemangku kepentingan. Kami sangat yakin Vasanta Group adalah mitra dengan reputasi baik dalam memberikan kualitas dan nilai tambah kepada pelanggan dan masyarakat,: tutur Erick.

Bagi Mitra10, kehadiran gerai Mitra10 di Vasanta Ecotown ini akan menggenapi target kepemilikan hingga 100 gerai di Indonesia.