Ini Penampakan Pesawat yang Membawa Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil: Qatar Airways A7-BCU
Pesawat Qatar Airways dengan kode registrasi A7-BCU yang membawa almarhum Eril (Foto: Qatar Airways)

Bagikan:

JAKARTA – Proses kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih terus berlangsung sejak dini hari tadi hingga direncanakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada petang ini.

Diketahui bahwa almarhum Eril dibawa ke Tanah Air dengan menggunakan pesawat komersil Qatar Airways dengan nomor penerbangan QTR956 dari Doha, Qatar dengan didampingi oleh sang ayah Ridwan Kamil.

Berdasarkan penelusuran redaksi, maskapai Qatar Airways rute Doha – Jakarta tersebut berjenis Boeing 787-8 Dreamliner dengan kode registrasi A7-BCU.

Secara historical, pesawat ini juga melayani beberapa rute penerbangan ke berbagai wilayah, seperti pada 11 Juni lalu pesawat ini terbang ke Warsawa, Polandia. Kemudian, ke Munich Jerman, Lagos Nigeria, serta sempat pula ke Denpasar Bali pada 6 Juni kemarin.

Akan tetapi sangat disayangkan penggalian informasi secara lebih detail seperti umur pesawat, tahun registrasi, terbang pertama, sampai berapa jam terbang pesawat tidak bisa diperoleh lebih jauh. Pasalnya, keterbukaan data bersifat premium dan diperuntukan bagi pelanggan yang telah memiliki status keanggotaan berbayar.

Gambar yang tertera pada ilustrasi berita merupakan penampakan asli pesawat Qatar Airways dengan nomor registrasi A7-BCU yang digunakan untuk menjemput almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pulang ke Indonesia.