Bagikan:

JAKARTA - Semakin pulih kondisi ekonomi membuat berbagai bisnis semarak. Semangat inilah yang terus dikembangkan oleh J99 Corp melalui acara bertajuk Management Entrepreneur Days 2022 di FEB-UB Malang 24-25 Mei.

Mengusung tema Rise and Shine: It's Business Time (Bangkit dengan Gemilang, Saatnya Berbisnis) dinilai tepat untuk menggelorakan kebangkitan ekonomi Tanah Air.

PT Kosmetika Global Indonesia (Kosme Grup) sebagai salah satu unit usaha J99 Corp dalam kesempatan istimewa ini turut hadir dengan mengusung tema “Percayakan Produk Anda Bersama Kami dan Jadilah Beautypreneur”.

Para mahasiswa tak perlu menunggu lama untuk menjadi seorang pebisnis, sambal kuliah telah bisa menjajaki peluang bisnis. Bisnis kosmetik yang saat ini menjadi salah satu industri kreatif yang cukup diminati, Kosme siap bergandengan tangan bersama seluruh pihak, termasuk para mahasiswa yang tertarik menjadi seorang beautypreneur.

“Bisnis kosmetik dan perawatan tubuh memiliki pertumbuhan yang cukup tinggi dan menjadi industri yang tahan terhadap pandemi. Kami menyediakan layanan lengkap sebagai pebisnis kosmetik bersama PT Kosme,” ungkap Titis Indah Wahyu, Direktur PT Kosmetika Global Indonesia dalam keterangan tertulis, Rabu 25 Mei.

Titis Indah Wahyu menyebut, PT Kosme telah sukses mengantarkan deretan selebritis, influencer serta khalayak umum sebagai beautyprenur dengan deretan brand perawatan yang sukses di tengah pasar. Untuk itu kesempatan ini tentu bisa digunakan oleh para mahasiswa maupun umum dengan menjadi brand owner produk kosmetik dengan menghubungi situs www.kosme.co.id maupun IG @ptkosme.

“Kami yakin, seiring perbaikan kondisi ekonomi tanah air akan membawa peningkatan industri kosmetik. Di mana market kembali antusias untuk menyambut produk-produk baru yang ada. Nah peluang ini tentunya bias dimanfaatkan dengan menjadi beautypreneur,” imbuhnya.

PT Kosme juga telah menyediakan rangkaian one stop service sebagai beautypreneur, sehingga memudahkan siapapun memiliki brand kosmetik sendiri. Titis juga menambahkan sepanjang 2022 PT Kosme telah merencanakan untuk meningkatkan captive market dengan menjajaki pasar kosmetik di luar negeri seperti Malaysia, Abu Dhabi, Turki serta beberapa negara lainnya.

J99 Corp memang menjembatani para mahasiswa untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi dengan berbisnis di acara istimewa ini.

“Para mahasiswa sepanjang bisa membaca peluang, ulet serta bisa memenuhi keinginan market bisa menjadi pebisnis ulung,” ungkap Suluk Waseso Segoro selaku Direktur Human Resources J99Corp yang hadir sebagai salah satu pembicara Management Entreprenur Days.

Dia menyebut, pasca pandemi sejatinya menjadi waktu yang tepat untuk masuk sebagai pebisnis dengan memanfaatkan peluang yang bisa digunakan dengan industri kreatif. Mahasiswa sebagai dengan semangat dan kreativitasnya tentu bisa memanfaatkan peluang ini dengan memulai menjadi entrepreneur/wirausaha.

“J99 Corp ikut peduli dengan menggelorakan semangat entrepreneur dan maju Bersama salah satu unit usaha kami tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis-UB, Ainur Rofiq, SE, MM, Ph.D peluang sebagai pebisnis pasca pandemi sangat terbuka lebar. Para mahasiswa bisa mencoba berbagai industri kreatif, salah satunya kosmetik dan perawatan tubuh.

“Kami telah membekali secara keilmuan dan praktek sebagai pebisnis, saatnya mereka mengaplikasikan ilmu yang ada dengan menjadi beautypreneur. Ini peluang yang cukup baik untuk sukses di masa depan,” pungkas Ainur Rofiq.