Siapkan Formula Terbaik, PT Kosme Milik Crazy Rich Malang Gilang Widya - Shandy Purnamasari Siap Bawa Kosmetik Indonesia <i>Go International</i>
Titis Indah Wahyu, Direktur PT Kosme dan Andre Genovez. (Foto: Dok. PT Kosme)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai perusahaan yang memproduksi kosmetik sejak 2018, PT Kosmetika Global Indonesia (PT Kosme) terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik dengan mengombinasikan teknologi dan bahan terbaik. Salah satunya dengan menerima tim Riset and Development (RnD) dari Amerika Serikat untuk pengembangan bahan nano aktif dan mikro-enkapsulasi.

Pada kunjungannnya ke PT Kosme, formulator Andre Genovez mengaku kerja sama ini adalah upaya untuk maju bersama dengan perusahaan dari Indonesia, mengingat industri kosmetik dan perawatan tubuh di Tanah Air tetap maju walaupun di era pandemi.

"Tidak banyak perusahaan kosmetik di Indonesia yang bisa sukses sekaligus terus mengembangkan kerja sama secara global. PT Kosme menjadi salah satu perusahaan kosmetik di Indonesia yang siap untuk go international dengan produk terbaiknya, untuk itu kami bekerja sama menghasilkan formula terbaik," ungkap Andre Genovez dalam keterangan tertulis, Jumat 12 November.

Mengembangkan inovasi, riset dan peluang baru menjadi salah satu visi dan misi bagi PT Kosme, untuk terus berkiprah. Dalam hal ini PT Kosme telah mempatenkan kandungan bahan White Cell DNA secara eksklusif di Indonesia, untuk salah satu produk kosmetik yang dibuat oleh PT Kosme, yaitu MS Glow.

White Cell DNA diformulasikan dengan nano encapsulation technology berukuran 200 nano meter yang berfungsi untuk melindung ibahan aktif sehingga dapat terserap lebih efektif dan tidak mengiritasi kulit. Bahan kandungan White Cell DNA ini terbukti dapat menggantikan hydroquinone (yang diawasi oleh BPOM).

Tentu saja White Cell DNA adalah salah satu bahan pencerah terbaik yang aman untuk digunakan sehari-hari. Sehingga ini pertama kalinya di Indonesia, produk skincare lokal yang menggunakan bahan kandungan White Cell DNA.

"Dalam kerja sama ini, PT Kosme akan terus berinovasi untuk terus memproduksi kosmetik maupun skin care dengan memadukan teknologi dan bahan terbaik agar kosmetik dari Tanah Air juga bisa bersaing dengan produk impor. Kami siap untuk go international dengan produk terbaik kami," kata Titis Indah Wahyu, Direktur PT Kosme di sela-sela kunjungan tersebut

Hal serupa juga diungkapkan oleh Shandy Purnamasari selaku Founder dari MS Glow mengungkapkan jika White Cell DNA memiliki kemampuan 6 kali lebih efisien dibandingkan hydroquinone dalam mengurangi hiperpigmentasi.

"Sudah dilakukan penelitian dan hasilnya memang efisien dan tetap aman digunakan sehari-hari. Sehingga hiperpimentasi dapat berkurang dan kulit jadi lebih sehat," kata Shandy.

Untuk itu ke depan PT Kosme akan terus mengembangkan riset dan pengembangan teknologi guna terus melahirkan produk kosmetik maupun perawatan tubuh yang mampu sukses di dalam negeri dan pasar internasional. Sehingga diharapkann mampu meningkatkan kontribusi pada perekonomian Tanah Air secara nyata.

"Kami segera merilis produk skin care terbaru dengan riset dan bahan terbaik di akhir tahun dan awal 2022 mendatang yang tentu menarik, karena pangsa pasar di sini masih luas," pungkas Titis.