PT Kosme Siapkan Market Potensial di Timur Tengah, Tampilkan Produk dari Alam Indonesia
Titis Indah Wahyu (paling kiri) bersama Kartika Candra Negara, S.Sos, MPA, Konsul Jenderal RI Dubai (tengah) besertta jajaran BPOM dan delegasi Indonesia saat melakukan kunjungan ke Dubai. (Foto: Dok. PT Kosme)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kosmetika Global Indonesia (PT Kosme) konsisten untuk terus mengembangkan potensinya tidak hanya di Tanah Air namun merambah ke global. Di 2022, bertepatan dengan World Expo Dubai 2020 yang melalui rangkaian eventnya Business Forum on Traditional Medicine, Health Supplement and Cosmetic Expo 2020-Dubai belum lama, PT Kosme tampil menampilkan beberapa inovasi terbarunya.

"Kami menjajaki bahwa Dubai adalah gerbang yang tepat untuk memasuki market yang lebih luas. Di mana produk-produk kosmetik serta perawatan kesehatan berbahan alam tradisional Indonesia mendapatkan sambutan hangat dari para buyer yang antusias dengan produk kami," ungkap Shandy Purnamasari, Owner PT Kosme dalam keterangan tertulisnya, Senin 14 Maret.

PT Kosme yang telah dikenal sebagai salah satu manufaktur kosmetik maklon Indonesia menampilkan beberapa inovasi produknya yang telah sukses, antara lain MS Glow dan Skin Theory. Melalui bisnis kosmetik yang sukses di Tanah Air, PT Kosme optimis masuk market Timur Tengah melalui Dubai. Apalagi diundangnya PT Kosme turut menambah kepercayaan diri perusahaan untuk merambah pasar lebih luas.

"Tentunya kami siap menjembatani inovasi dari perusahaan Indonesia yang ingin menjajaki pasar di Timur Tengah untuk berpromosi sekaligus menjajaki market di Dubai dan Timur Tengah. Agar dari kegiatan tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi di Tanah Air," ungkap Kartika Candra Negara, Konsul Jenderal RI Dubai ketika menerima rombongan, termasuk dari PT Kosme.

Titis Indah Wahyu menyebutkan kontribusi bisnis maklon kosmetik yang cukup signifikan di menjadi keyakinan kami untuk melebarkan pasar lebih luas.

"Konsentrasi pada teknologi, inovasi dan riset menjadi kekuatan dari PT Kosme untuk juga bersaing dengan perusahaan di mancanegara," paparnya sambil menyebut kunjungan ke Timur Tengah disambut para potensial buyer yang tertarik berbisnis dengan perusahaannya.

Inovasi Kosme

Titis menyebut inovasi perusahaan yang sukses di jasa maklon kosmetik terus melakukan inovasi di produk guna mengembangkan produk kosmetik dengan melakukan inovasi dalam bidang kecantikan yang disesuaikan  dan bisa diterima seluruh negara terutama Tengah.

PT Kosme menilai bahwa permintaan produk berkonsep back to nature (kembali ke alam) masih cukup besar. Mengingat Indonesia telah dikenal sebagai negara yang memiliki keunggulan bahan alam berkhasiat dan telah teruji secara klinis.

"Pasar Timur Tengah cukup potensial untuk market kami, apalagi warga lokal di sana menginginkan produk dengan kandungan bahan alami yang telah teruji secara klinis dan dikemas modern. Kami menargetkan bisa menambah base market baru untuk produk dari PT Kosme. Tentunya kami terus melakukan inovasi produk yang bisa diterima market di sini," imbuh Titis.

Kata Titis, acara seminar dan forum bisnis ke Dubai juga bakal dilanjutkan dengan adanya perwakilan perusahaan untuk terus menggarap pasar di Dubai hingga ke negara-negara Timur Tengah lainnya seperti Abu Dhabi, Sharjah dan lainnya. Mengingat negara-negara tersebut cukup hangat menyambut produk Indonesia.

PT Kosme juga menargetkan adanya perwakilan perusahaan di sana mampu meningkatkan volume penjualan produk kosmetik hingga beberapa kali lipat. Komitmen Kosme untuk terus menggebrak pasar global di tahun 2022 ini sebuah upaya bahwa perusahaan cukup serius untuk bisa menambah share market selain di Indonesia.

"Ini juga upaya kami untuk terus mengampanyekan Indonesia melalui inovasi bidang kosmetik, food supplement berbahan tradisional yang dikemas secara modern. Sehingga ke depan PT Kosme dengan inovasi-inovasinya bisa terus berkontribusi untuk peningkatan ekonomi Indonesia secara nyata," harap Titis.

PT Kosme menilai, meskipun kompetisi produk di tanah air maupun luar negeri cukup ketat, ini bukan menjadi hambatan untuk melakukan inovasi terbaru di bidang teknologi kecantikan maupun obat-obatan tradisional. Selain sukses di produk kecantikan, PT Kosme melalui salah satu unit bisnya juga telah meluncurkan Nutridrink dan HappyMe, Kosmehealth tak lama lagi akan meluncurkan produk-produk lainnya dengan konsep back to nature.