Bagikan:

JAKARTA - Executives Global Network (EGN), jaringan bagi para eksekutif dan CEO mengadakan pertemuan untuk pertama kalinya sejak didirikan pada bulan Maret lalu.

Co-Founder dan Managing Director EGN Singapore, Nick Jonsson menjelaskan, EGN merupakan wadah bagi para pemimpin bisnis untuk berdiskusi mengenai tantangan pekerjaan, mendapatkan perspektif baru, dan saling berbagi keahlian.

Untuk pertemuan pertamanya, EGN mempertemukan 20 CEO dan menyediakan fasilitator untuk mendiskusikan solusi-solusi bagi permasalahan yang dihadapi masing-masing CEO.

"Tadi ada 20 anggota yang hadir dari perusahaan besar yang beragam seperti Michellin, Astra Honda Motor dan masih banyak lagi. Hingga akhir tahun kami menargetkan 100 member CEO baru yang bergabung ke dalam jaringan kami," kata dia kepada VOI, Selasa 24 Mei.

Meski demikian, Nick menuturkan, dirinya tidak begitu mementingkan kuantitas melainkan kualitas jaringan sehingga para anggota EGN benar-benar mendapat pengalaman dan solusi yang dihadapi saat menghadapi tantangan di dalam perusahaan yang dipimpinnya.

Nick menjelaskan, sebagai pemimpin tertinggi di perusahaan, para CEO kerap kali menghadapi situasi perasaan kesepian atau executive loneliness yang salah satunya didorong oleh pandemi COVID-19 yang mempengaruhi perusahaan.

"Mereka kerap kali sulit mendapat teman diskusi yang sepadan dan sesuai dengan level mereka. Untuk itu, dengan adanya EGN ini mereka bisa mereka bisa menemukan teman CEO dengan latar belakang yang berbeda sehingga bisa bertukar pengalaman sesuai dengan kasus dan kesulitan yang pernah dialami di perusahaan masing-masing," beber Nick.

Dona Amelia, Co-Founder dan Managing Director EGN Indonesia pada kesempatan yang sama mengungkapkan berencana menggaet perusahaan plat merah Indonesia untuk mengembangkan jaringannya agar semakin berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Salah satu impian besar kami adalah bisa menggaet CEO perusahaan BUMN atau bagkan gubernur-gubernud Indonesia agar bisa saling membagikan pengalaman," ujar Dona.

Untuk informasi, EGN didirikan pada tahun 1992 di Denmark serta menyediakan sebuah tempat bagi para pemimpin untuk saling berbagi perjuangan, merayakan kesuksesan, mendapatkan perspektif baru, dan mempelajari keahlian baru serta mengedepankan pemikiran kritis dan kolaborasi.