Bagikan:

JAKARTA - PT Blue Bird Tbk dan PT Angkasa Pura I secara resmi menjalin kerja sama dalam memberikan kenyamanan mobilitas berupa taksi listrik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengatakan kerja sama tersebut sejalan dengan misi Blue Bird untuk mewujudkan layanan Mobility as A Service yang dapat mendukung ekosistem transportasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani.

"Kami berterima kasih kepada PT Angkasa Pura I yang telah memberikan kami kepercayaan untuk menjadi mitra transportasi bagi pengguna transportasi udara menuju tujuan mereka di Kota Semarang," katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 20 Mei.

Sigit mengatakan dipercayanya Blue Bird untuk beroperasi di Bandara Internasional Ahmad Yani juga merupakan bentuk perluasan aksesibilitas Blue Bird untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Kota Semarang telah mengangkat laju pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya -1,85 persen di 2020, menjadi 5,16 persen di tahun 2021. Kota Semarang juga tercatat sebagai wilayah penopang ekonomi nasional dengan pertumbuhan ekonomi 3,69 persen, begitu pula dengan Provinsi Jawa Tengah dengan capaian 3,32 persen.

"Dengan mulai terkendalinya pandemi yang seiring dengan laju aktivitas masyarakat yang kian membaik, kehadiran Blue Bird di Bandara Internasional Ahmad Yani diharapkan dapat membantu menopang pemulihan ekonomi di Kota Semarang," tuturnya.

Sementara itu, General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengatakan di usia yang ke-50 tahun Bluebird masih menunjukan eksistensi. Hal tersebut berkat konsistensi dalam menjaga kualitas layanan yang juga diiringi dengan inovasi yang secara berkelanjutan terus dilakukan.

"Hal ini yang membawa kami kian percaya diri untuk memberikan kenyamanan kepada Pengguna Jasa Bandara Internasional Ahmad Yani," kata Hardi.

Hardi mengatakan kehadiran armada taksi listrik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menjadi bentuk dukungan kepada Angkasa Pura I untuk mengadopsi konsep eco-friendly airport.

"Kehadiran E-Bluebird ini kami juga ingin mendekatkan mobilitas ramah lingkungan kepada masyarakat. Hal ini kami lakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan dampak emisi karbon demi terciptanya kualitas udara yang lebih baik," ujarnya.