Kabar Baik! Bank DKI Nomor 15 Bank Terbaik Dunia 2022 versi Forbes
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau layanan baru Bank DKI berupa mobile cash dan cash recycle machine (CRM) /FOTO: Humas Pemprov DKI

Bagikan:

JAKARTA - Bank DKI masuk ke dalam daftar bank terbaik dunia atau "World's Best Bank 2022" versi Forbes. Bank DKI bergabung bersama-sama dengan 20 bank lain di Indonesia, seperti Bank BCA untuk bank swasta serta Bank Mandiri, BNI, dan BRI untuk bank BUMN.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham mayoritas Bank DKI menyampaikan apresiasi atas kinerja yang berhasil dicapai bank daerah ini.

"Kami sangat bangga. Terima kasih untuk Ibu Bapak kami yang bekerja di Bank DKI, dan terima kasih atas kepercayaan seluruh warga pada Bank DKI," tulis Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam akun instagram miliknya yang diunggah pada Sabtu 16 April dikutip dari Antara.

Riza berharap Bank DKI terus meningkatkan layanannya agar warga semakin merasa bahagia dan aman dalam mengelola keuangannya.

Adapun daftar Bank Terbaik Dunia 2022 dilakukan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Forbes terhadap 45.000 pelanggan dari 27 negara untuk menentukan peringkatnya.

Dalam riset ini, peringkat bank dinilai berdasarkan kepuasan pelanggan secara umum, seperti kepercayaan pelanggan, biaya, layanan digital dan saran terkait keuangan.

Berikut 20 bank terbaik di Indonesia tahun 2022 versi Forbes:

1. Bank Central Asia (BCA)

2. Bank DBS Indonesia

3. Bank Mandiri

4. United Overseas Bank (UOB)

5. Bank Syariah Indonesia (BSI)

6. Citibank

7. Bank Jago

8. BCA Syariah

9. HSBC Holdings

10. Bank Negara Indonesia (BNI)

11. Panin Bank

12. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

13. Bank Neo Commerce (BNC)

14. Maybank

15. Bank DKI

16. OCBC NISP

17. CIMB Niaga

18. Bank Permata

19. Jenius

20. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN)