Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau layanan baru Bank DKI berupa mobile cash dan cash recycle machine (CRM) di kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota DKI Jakarta.

Mobile cash merupakan layanan tarik tunai tanpa kartu ATM melalui aplikasi JakOne Mobile. Sementara, layanan CRM memudahkan nasabah dapat melakukan transaksi penarikan dan setor uang tanpa harus mendatangi kantor layanan. 

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengungkapkan, kedua layanan ini merupakan langkah adaptif Bank DKI memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah.  

"Layanan digital Mobile Cash dan CRM tersebut merupakan perwujudan dari transformasi digital yang saat ini sedang dilakukan oleh Bank DKI," kata Fidri dalam keterangannya, Senin, 11 April.

Dua layanan baru yang masuk dalam program New Flagship Branch ini dimulai di Balai Kota DKI Jakarta. New Flagship Branch mengusung konsep modern, comfort & friendly untuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabah.

Fidri melanjutkan, New Flagship Branch Bank DKI ini juga didesain ramah bagi nasabah difabel. Bank DKI menyediakan lounge nyaman untuk pelayanan nasabah difabel, serta toilet ramah difabel dan fasilitas difabel lainnya.

"New Flagship Branch di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta ini akan menjadi percontohan, Untuk tahapan selanjutnya New Flagship Branch akan dilakukan pada kantor layanan Bank DKI di 5 wilayah kota administrasi DKI Jakarta sehingga nantinya semakin banyak nasabah maupun calon nasabah Bank DKI yang dapat menikmati New Flagship Branch ini," papar dia.

Selain New Flagship Branch, Fidri mengungkapkan Bank DKI akan terus berinovasi terhadap layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool.

Hal ini sebagai upaya Bank DKI untuk terus memperkuat layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan melengkapi JakOne Community Apps yang sudah tersedia saat ini.