Erick Thohir Angkat Hilda Savitri Mantan Direktur Keuangan Hutama Karya Jadi Direksi Angkasa Pura II
Hilda Savitri. (Foto: Dok. HK Infrastruktur)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui Kementerian BUMN dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Holding resmi mengangkat Hilda Savitri sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Angkasa Pura II menggantikan Wiweko Probojakti.

Adapun keputusan ini sesuai dengan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura II, Nomor SK-90/MBU/03/2022 dan Nomor KEP.046/INJOURNEY/03/2022.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyambut baik penunjukan Hilda sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Angkasa Pura II.

Lebih lanjut, Awaluddin berharap keberadaan Hilda mampu mendorong infrastruktur kebandarudaraan dan transformasi digital di perusahaan pelat merah tersebut.

"Keluarga besar AP II mengucapkan selamat datang kepada Ibu Hilda Savitri. Kami meyakini rekam jejak beliau, salah satunya di sektor konstruksi, akan mendorong AP II dalam pengembangan infrastruktur kebandarudaraan dan transformasi digital guna mencapai visi On Becoming Airport Enterprise Leader in the Region pada 2024," katanya dalam keterangan resmi, Senin, 4 April.

Sekadar informasi, Hilda Savitri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Hutama Karya (Persero) Tbk, serta Direktur PT Indonesia Infrastructure Finance pada periode 2016 hingga 2020 dan Direktur Investasi di TAEL Management periode 2007 hingga 2015.

Di dalam SK Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia, ditetapkan juga perubahan nomenklatur dan pengalihan tugas direksi. Sejalan dengan hal tersebut, berikut jajaran direksi AP II saat ini:

- Direktur Utama: Muhammad Awaluddin

- Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Hilda Savitri

- Direktur Operasi: Muhamad Wasid

- Direktur Komersial dan Pelayanan: Ghamal Peris Aulia

- Direktur Human Capital: Ajar Setiadi

- Direktur Teknik: Agus Wialdi