PPKM Makin Longgar, Lion Air Milik Konglomerat Rusdi Kirana Buka Rute Baru Makassar – Semarang
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Maskapai nasional Lion Air disebutkan baru saja meresmikan rute penerbangan baru dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) ke Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah (SRG).

Dalam keterangan pers yang dikutip hari ini, diketahui bahwa Lion Air akan melakukan terbang perdana di rute anyar ini mulai 14 April mendatang.

“Jadwal terbang akan dilayani dengan frekuensi penerbangan masing-masing satu kali sehari atau tujuh kali dalam sepekan pulang-pergi (PP),” ungkap airlines milik konglomerat Rusdi Kirana itu melaporkan.

Ketersediaan jadwal penerbangan tersebut diklaim sebagai fokus utama perusahaan dalam menjawab permintaan para wisatawan, pebisnis antardestinasi (Makassar dan Semarang) di jaringan domestik, dan merupakan upaya untuk meningkatkan tren permintaan perjalanan udara serta mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman.

Adapun, tarif tiket promo satu kali terbang (one way) di rute Makassar ke Semarang dan sebaliknya mulai Rp1,05 juta.

“Lion Air optimis, ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat semakin membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah (dalam hal PPKM),” kata maskapai berkode penerbangan JT itu menambahkan.

Lebih lanjut, nilai lebih adanya rute baru ini diyakini akan berdampak pada waktu tempuh menjadi relatif singkat serta kemudahan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain semakin banyak dan lebih luas.

“Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi COVID-19. Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen kami beroperasi senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” tutup Lion Air.