DBS Gandeng Mastercard Luncurkan Kartu Kredit Digital digibank Black
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan Mastercard meluncurkan Kartu Kredit Digital digibank Black.

Rudy Tandjung, Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia mengatakan, hal ini sejalan dengan peningkatan tren buy now, pay later (BNPL) dan melanjutkan inovasi kartu kredit digital DBS yang dapat memberikan persetujuan dalam 60 detik.

"Setelah disetujui dan verifikasi sidik jari, nasabah dapat langsung mendapatkan informasi kartu kredit digital di aplikasi digibank by DBS dan langsung bisa gunakan kartu kredit nya untuk bertransaksi," ujarnya dalam keterangannya kepada VOI, Senin 28 Maret.

Rudy menjelaskan, tren BNPL di Indonesia diprediksi berkembang hingga 72,8 persen di penghujung 2021 dan akan meningkat di tahun 2022. Seiring dengan adanya keinginan untuk meningkatkan kualitas hidup setelah pandemi, penggunaan BNPL saat ini tidak lagi hanya dalam memenuhi kebutuhan primer.

"Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan layanan perbankan yang serba instan dan mudah, Bank DBS Indonesia secara konsisten melengkapi layanan perbankan digital kami," imbuh Rudy.

Peningkatan gaya hidup menggunakan alternatif BNPL tak luput dari peranan perbankan digital yang turut mendukung kemudahan transaksi nasabah sehari-hari, terlebih di masa pandemi.

Hal ini sejalan dengan data Bank Indonesia yang mencatatkan peningkatan nilai transaksi digital banking sebesar 47,08 persen secara tahunan (year on year) menjadi Rp3.877,3 triliun di November 2021.

Selain itu, Bank DBS Indonesia melihat terjadinya peralihan dari perilaku berbelanja nasabah menuju online di sepanjang tahun 2021. Hal ini terbukti berdasarkan atas data internal DBS yang menemukan kategori transaksi yang paling banyak digunakan saat ini adalah transaksi di merchant online, seperti e-commerce.

Rudy menjabarkan, Kartu Kredit digital digibank Black menawarkan fitur BNPL 0 persen dengan tenor pembayaran selama tiga bulan untuk semua transaksi ritel di mana pun.

"Cukup akses aplikasi digibank by DBS setelah bertransaksi untuk mengubah transaksi menjadi cicilan," kata dia.

Kedua, Kartu kredit ini juga memiliki merchant acceptance yang luas, produk ini dapat digunakan di dalam negeri maupun luar negeri, secara offline maupun online.

Keuntungan lainnya bagi nasabah adalah mendapatkan lima kali poin rewards untuk transaksi di merchant supermarket dan pom bensin.

"Terakhir, poin rewards yang didapatkan oleh nasabah dapat ditukarkan dengan voucher belanja, airlines mileage, cashback, dan lain-lain melalui aplikasi digibank by DBS," pungkas Rudy.