PPI Member ID Food Sabet 2 Kategori dalam Anugerah BUMN 2022
Foto: Do. PPI Member ID Food

Bagikan:

JAKARTA - PT PPI Member ID Food memperoleh penghargaan CEO Perusahaan BUMN Kategori Tata Kelola Perusahaan GCG Terbaik II dan CEO Support Service Excellent Terbaik Pada ajang 11th Anugerah BUMN 2022 yang digelar oleh BUMN Track didukung oleh PPM Manajemen.

Ajang tersebut mengangkat tema "Transformasi Tata Kelola BUMN Membangun Keseimbangan Bisnis". Kegiatan ini menjadisalah satu indikator kemampuan BUMN dalam membangun keseimbangan tata kelola perusahaan untuk meraih keseimbangan bisnis, dengan tetap mengedepankan tanggung jawab sosial perusahaan.

Di sisi lain, Anugerah BUMN 2022 turut mendorong kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing, khususnya di era transisi epidemi.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2022 sekaligus Menteri BUMN pertama Dr Tanri Abeng, MBA mengatakan, pemenang The Best CEO tidak hanya dilihat dari peningkatan kinerja perusahaan namun juga dikaitkan dengan sisi leadership dalam menjalankan strategi untuk menjaga keseimbangan bisnis di masa pandemi. Menurutnya, ada korelasi positif antara kapasitas CEO dengan kinerja perusahaan.

Yang menjadi aspek penilaian tidak hanya dari perspektif keuangan, tetapi strategi para CEO untuk menentukan langkah transformasi dan pengembangan usaha di tengah tahun yang sulit.

Dalam ajang ini, fokus pada peningkatan penerapan tata Kelola yang baik adalah menjadi salah satu materi penilaian yang besar. GCG ini dapat menciptakan nilai tambah bagi semua pihak yang berkepentingan, sebagai salah satu alat untuk meyakinkan bahwa sasaran yang ditetapkan dapat tercapai, serta perhatian kepada segala bentuk asset dan aktiva perusahaan dijaga dengan baik dengan memastikan perusahaan menjalankan praktik-praktik usaha yang sehat.

Selain itu, dalam aspek service excellent, di sini merupakan kategori khusus yang diberikan kepada pimpinan BUMN yang memiliki konsep pelayanan prima, pelayanan prima terhadap pelanggan.

"Pelanggan disini yang dimaksud adalah next proses, next proses dari kita adalah pelanggan, internal maupun eksternal. Pelayan prima ini akan berbuah kepercayaan dan loyalitas dan harus dilakukan dengan tulus dan terus menerus," ujar Nina Sulistyowati, Direktur Utama PPI pada kesempatan penyerahan Penghargaan CEO Perusahaan BUMN Kategori Tata Kelola Perusahaan GCG Terbaik II di Jakarta, dikutip Sabtu 26 Maret.

Nina menambahkan, PPI berkomitmen untuk terus memberikan improvement terhadap praktik-praktik usaha yang sehat, mulai dari proses administrasi sampai dengan bisnis tidak lepas dari konsep prinsip GCG. Upaya ini dilakukan agar semua nyaman berbisnis dan berusaha dengan PPI sehingga akan menimbulkan persepsi yang baik dan keberpihakan.

PPI dalam menjalankan praktik-praktik GCG ini terus melengkapi diri dengan perangkat yang baik. Mulai dari penyusunan soft structure GCG, pedoman risiko, ISO anti suap, digitalisasi sampai dengan keterbukaan informasi untuk public terus dilakukan pengembangan. Pengembangan talenta dan kepemimpinan teknologi juga merupakan aspek yang sangat diperhatikan dalam prinsip tata kelola ini.

Komitmen melayani lebih baik dengan penerapan prinsip-prinsip GCG dan Service Excellent merupakan salah satu kebijakan manajemen PPI sebagai stagging menguatkan kapabilitas trading logistik yang terdigitalisasi. Di mana PPI sebagai member ID Food, bersama-sama dengan holding ID Food terus memastikan jalannya perusahaan agar mencapai tujuan visi dan misi melalui peningkatan tata kelola dan service excellent.