IHSG Hari Ini Bakal 'Betah' di 7.000?
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatannya pada perdagangan hari ini Jumat 25 Maret setelah kemarin mampu parkir pada posisi 7.049,68 atau naik 0,77 persen.

IHSG kembali berhasil mencatatkan rekor penutupan tertinggi sepanjang sejarah Bursa Efek Indonesia (BEI). Sebelumnya, IHSG mencapai level penutupan tertinggi 7.000,82 pada Selasa lalu, 22 Maret 2022.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan menjelaskan, IHSG ditutup menguat meskipun bursa saham secara global melemah yang dipicu dari serangan Rusia ke Ukraina serta lonjakan harga minyak yang berpotensi memicu inflasi lebih tinggi. Dennies memprediksi IHSG akan kembali menguat hari ini.

IHSG secara teknikal, candlestick membentuk long white body dengan volume cukup tinggi dan stochastic yang melebar mengindikasikan potensi penguatan. Penguatan didorong optimisme setelah IHSG ditutup di level all time high. Sentimen dari dalam negeri akan didorong pembagian dividen beberapa emiten.

"Sementara itu, dari global investor akan mencermati perkembangan konfik Rusia-Ukraina," jelas Dennies dalam risetnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.953 dan 7.001 serta resistance 7.073 dan 7.097. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT PP Tbk (PTPP), PT Erajaya Swasembada Citra Tbk (ERAA), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA).