Gelontorkan Rp321,3 Miliar, XL Axiata Resmi Caplok 51 Persen Saham Hypernet
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Provider telekomunikasi nasional, PT XL Axiata Tbk (EXCL) resmi mengakuisisi 51 persen saham PT Hipernet Indodata pada hari ini, Selasa 23 Maret.

Corporate Secretary XL Axiata Ranty Astari Rachman dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan, perseroan menandatangani perjanjian pembelian saham bersyarat dengan Bridgefiedls Prime Investment Pte. Ltd, Ameisys Global Technologies Pte. Ltd., PT Mitra Indo Asia, dan PT Magna Karya Archipelago selaku pemegang saham Hipernet Indodata.

"Dengan ditandatanganinya perjanjian pembelian saham bersyarat, perseroan akan memiliki 51 persen saham Hipernet Indodata atau 2.805 saham dengan nilai transaksi sekitar Rp321,3 miliar," ujar Ranty.

Dia melanjutkan, akuisisi saham ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan produk yang ditawarkan oleh perseroan kepada pelanggan perusahaan. Aksi korporasi itu nantinya akan meningkatkan cakupan produk yang ditawarkan emiten berkode saham EXCL ini kepada pelanggan enterprise perseroan.

Sebagai informasi, Hypernet merupakan sebuah perusahaan Managed Service Provider dengan kapasitas layanan informasi dan teknologi yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Hypernet menawarkan layanan penyediaan serta pengelolaan sumber daya informasi dan teknologi, baik berupa perangkat lunak dan perangkat keras, beserta sumber daya manusia yang dibutuhkan ataupun dimiliki oleh pelanggan.