Di Hadapan Jokowi, Sri Mulyani Sabet Penghargaan Parasamsya Anugeraha Dharma Bhakti Upa Bhaksana dari UNS
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) ketika menerima penghargaan dari UNS (Foto: Tangkap layar Youtube UNS)

Bagikan:

JAKARTA – Universitas Negeri Sebelas Maret Solo (UNS) menganugerahkan penghargaan bergengsi berupa UNS Award 2022 Parasamsya Anugeraha Dharma Bhakti Upa Bhaksana kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Rektor UNS Jamal Wiwoho mengatakan penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Menkeu yang dinilai gemilang dalam menangani keuangan negara.

“Penghargaan ini kami anugerahkan berkenaan dengan kontribusi yang luar biasa dalam kebijakan fiskal yang berkeadilan terkait dengan penanganan COVID-19,” ujarnya melalui saluran virtual, Jumat, 11 Maret.

Menurut Jamal, Menkeu Sri Mulyani merupakan sosok teladan yang memiliki komitmen kepeloporan dan peran yang signifikan dalam penanganan dampak ekonomi dari pandemi yang tengah berlangsung. Dia juga menyebut jika bendahara negara memenuhi syarat dan layak memperoleh tanda jasa ini dari Universitas Sebelas Maret.

“Penghargaan dan tanda jasa ini diberikan dalam bentuk piagam dan lencana. Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan (11 Maret 2022) dengan ketentuan apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya,” tegas Rektor UNS Jamal Wiwoho.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan pidatonya dalam rangka Dies Natalis ke-46 UNS.