Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memutuskan untuk merombak jajaran pengurus PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), baik di level direksi dan juga komisaris perusahaan.

Hal itu dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perusahaan, yang dilakukan di Jakarta, Selasa, 1 Maret.

Dalam proses pergantian kali ini, tiga komisaris perusahaan mengakhiri masa tugasnya secara terhormat, yaitu R Widyo Pramono dan Zulnahar Usman yang menjabat sebagai Komisaris Independen, serta Nicolaus Teguh Budi Haryanto sebagai Komisaris.

"Penggantinya juga tiga. Pertama ada komisaris baru Paripurna Poerwoko Sugarda sebagai Komisaris Independen, Agus Riswanto sebagai Komisaris Independen, dan Nurmaria Sarosa sebagai Komisaris Independen,” ujar Direktur Utama BRI, Sunarso, dalam Konferensi Pers perusahaan, usai pelaksanaan RUPST.

Sementara untuk pergantian direksi, menurut Sunarso, ada dua direksi yang mengalami pergantian. Pertama adalah Direktur Bisnis Konsumer, Handayani, yang masa jabatannya berakhir selama satu periode dan kembali diangkat di posisi yang sama untuk penugasan satu periode berikutnya.

Sedangkan satu lagi adalah Direktur Digital Dan Teknologi Informasi, Indra Utoyo, yang juga telah berakhir masa jabatannya untuk satu periode. "Posisi Direktur Digital dan Teknologi Informasi kini diemban oleh Arga M Nugraha," tutur Sunarso.

Dengan adanya sejumlah pergantian tersebut, maka berikut ini daftar lengkap susunan penguus BRI dalam satu periode ke depan.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Kartika Wirjoatmodjo

Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen: Rofikoh Rokhim

Komisaris: Rabin Indrajad Hattari

Komisaris: Hadiyanto

Komisaris Independen: Hendrikus Ivo

Komisaris Independen: Dwi Ria Lathifa

Komisaris Independen: Heri Sunaryadi

Komisaris Independen: Paripurna Poerwoko Sugarda

Komisaris Independen: Agus Riswanto

Komisaris Independen: Nurmaria Sarosa

Dewan Direksi

Direktur Utama: Sunarso

Wakil Direktur Utama: Catur Budi Harto

Direktur Bisnis Mikro: Supari

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah: Amam Sukriyanto

Direktur Bisnis Konsumer: Handayani

Direktur Human Capital: Agus Winardono

Direktur Keuangan: Viviana Dyah Ayu Retno Kumalasari

Direktur Digital dan Teknologi Informasi: Arga M Nugraha

Direktur Manajemen: Risiko Sudiarto

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan: Agus Nursanto

Direktur Jaringan dan Layanan: Andrijanto

Direktur Kepatuhan: Lutfiyanto