JAKARTA - Perusahaan properti PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) alias Triniti Land mencatatkan prapenjualan atau marketing sales sebesar Rp494,05 miliar hingga akhir 2021. Perolehan prapenjualan ini naik sebesar 59,12 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
Presiden Direktur sekaligus CEO PT Perintis Triniti Properti Tbk Ishak Chandra mengatakan, pertumbuhan prapenjualan di 2021 dipicu oleh penjualan masif yang dilakukan oleh perseroan.
"Kenaikan marketing revenue pada 2021 dibandingkan dengan 2020 yang hampir semuanya dari apartemen membuat kami optimis dengan pengembangan proyek baru yang kebanyakan fokus di landed house,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 23 Februari.
BACA JUGA:
Proyek Collins Boulevard menjadi kontributor paling besar bagi total marketing sales perseroan yakni sebesar 40,4 persen atau sebesar Rp200 miliar. Ke depannya, emiten dengan kode saham TRIN ini meyakini bahwa proyek Collins Boulevard masih menjadi kontribusi terbesar bagi pendapatan pada 2022 lantaran proyek ini akan dilakukan serah terima tahun ini.
Perseroan juga masih berharap untuk dapat mengandalkan proyek-proyek yang berada di wilayah Tangerang dan juga di Batam di masa depan. Optimisme tersebut ditopang oleh pembangunan di kedua kota ini masih berpotensi untuk dapat menghasilkan marketing revenue yang lebih baik lagi dengan masih banyaknya proyek yang akan dibangun oleh perseroan.