Ini Alasan Erick Thohir Tunjuk CEO Dentsu Jadi Direktur Marketing InJourney
ILUSTRASI DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menujuk Maya Watono sebagai Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. Pelantikannya dilakukan secara daring (online) hari ini dengan dasar Surat Keputusan Menteri BUMN.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan alasan penunjukan tersebut karena latar belakang dan pengalaman Maya. 

Dengan kehadiran Maya, diharapkan dapat mendorong kinerja perusahaan ke depannya. Termasuk mendukung pemulihan sektor pariwisata untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional paska pandemi COVID-19.

"Diharapkan, dengan bergabungnya Ibu Maya sebagai Direktur Marketing InJourney akan dapat memberikan nilai tambah untuk bisa meningkatkan kinerja korporasi semakin baik lagi," ujar Kartika, dalam keterangan resmi, Jumat, 14 Januari.

Maya Watono mengatakan dirinya menerima tawaran menjadi Direktur Marketing InJourney sebagai bentuk pengabdiannya terhadap negara Indonesia.

"Melalui pertimbangan yang panjang, saya memutuskan menerima tawaran ini sebagai bentuk pengabdian saya terhadap negara. Kesempatan ini merupakan sebuah tantangan besar karena saya harus keluar dari industri periklanan di Indonesia yang telah saya jalankan selama lebih dari 15 tahun," sambungnya.

Maya berharap kehadirannya menjadi manfaat bagi perusahaan. Dia berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sebagai informasi, selama tiga tahun terakhir, Maya berhasil membawa Dentsu Indonesia menjadi agensi periklanan multinational terbesar di Indonesia. 

Di bawah kepemimpinan Maya sebagai Country CEO Dentsu Indonesia, nama Dentsu Indonesia telah mencuat di kancah periklanan internasional berkat pertumbuhannya yang luar biasa dan juga karya-karyanya yang telah memenangkan berbagai award di Asia Pacific.