Sinergi Subhoding PT Pelindo Dukung Jasa Kepelabuhanan, Begini Caranya
Suasana disela penandatanganan nota kesepahaman PT Pelindo Jasa Maritim (PJM) dan PT Pelindo Multi Terminal (PTM) untuk mendukung pelayanan jasa kepelabuhanan. (Foto Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo - Persero) yakni PT Pelindo Jasa Maritim (PJM) dan PT Pelindo Multi Terminal (PTM) melakukan sinergi dan kerja sama untuk mendukung pelayanan jasa kepelabuhanan.

Direktur Utama PT PJM Prasetyadi di Makassar, Selasa mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman kerja sama tersebut telah dilakukan bersama Direktur Utama PT Pelindo Multi Terminal, Drajat Sulistyo di Semarang.

Menurut dia, sinergi yang dilakukan pihaknya bersama PT PMT adalah untuk pelaksanaan kerja sama di bidang pelayanan jasa kepelabuhanan dan bidang lainnya. “Kami berharap kerja sama ini dapat bermanfaat bagi kedua perusahaan, serta dapat memberikan nilai tambah yang lebih bagi PT Pelabuhan Indonesia sebagai holding,” kata Prasetyadi seperti dilansir Antara.

Selanjutnya kata dia, tim dari kedua subholding PT Pelindo ini akan melakukan pemetaan pasar yang berpotensi terhadap bisnis kedua perusahaan, serta melakukan kajian kelayakan dan menyusun jadwal persiapan pelaksanaan kerja sama. “Semoga dalam waktu dekat semuanya bisa terselesaikan, sehingga kerja sama ini bisa dilakukan secepat mungkin,” kata Prasetyadi.

Sementara utu, Direktur Utama PT Pelindo Multi Terminal, Drajat Sulistyo menyebutkan, upaya saling mendukung dibawah bendera perusahaan BUMN menjadi keutamaan setelah Pelindo terintegrasi.