Taishan Berikan Ucapan Selamat dan Sukses atas Terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU
Foto: Dok. Taishan Alkes Indonesia

Bagikan:

JAKARTA - Dukungan untuk kesuksesan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang berlangsung 22-24 Desember 2021 di Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Bandar Lampung datang dari berbagai unsur. Di antaranya PT Taishan Alkes Indonesia, yang telah memberikan 5.000 alat rapid test produksi dalam negeri yang sudah bersertifikat halal, memiliki CE REP, CE, ISO, dan TKDN 48 persen.

Terlebih lagi, dengan pemakaian produk alat rapid test dalam negeri, turut andil dalam membuka lapangan padat karya untuk masyarakat Indonesia. Direktur utama PT Taishan Alkes Indonesia, Eiko Sihombing, mengucapkan selamat kepada Rais Aam PBNU terpilih, KH. Miftachul Akhyar Dan Ketua Umum Terpilih PBNU, KH. Yahya C. Staquf, masa khidmat 2021-2026.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PBNU dan Panitia Muktamar NU ke-34 tahun 2021, atas diberikannya kesempatan untuk berpartisipasi, guna mendukung industri dalam negeri, sesuai dengan anjuran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Koordinator tim kesehatan Muktamar ke-34 NU dalam Bedah Kitab, Bazzar, Pameran dan Hiburan Deddy Setiawan menyampaikan terima kasih kepada PT Taishan Alkes Indonesia yang telah mendukung rangkaian kegiatan Muktamar. Menurutnya, ini sangat membantu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Taishan Alkes Indonesia atas dukungannya terhadap panitia. 5.000 alat rapid test antigen ini akan digunakan oleh Muktamirin dan warga NU yang hadir dari seluruh wilayah Indonesia," katanya di Bandar Lampung, Kamis 23 Desember.

Ia juga mengatakan, peserta Muktamar dan Warga NU tidak perlu khwatir untuk menggunakan Rapid Test Antigen produksi PT Taishan Alkes Indonesia karena sudah mendapat sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Produksi dalam negeri dan dijamin Halal," imbuhnya.

Sementara, Ketua Panitia Muktamar ke 34 NU H. Imam Aziz mengatakan bahwa Muktamar bertepatan dengan pendemi COVID-19. Ia mengatakan, panitia melakukan langkah-langkah untuk mentaati aturan-aturan berkaitan dengan protokol dan prosedur kesehatan yang sangat ketat.

"Untuk melakukan pencegahan dan untuk menangani secara optimal di dalam Muktamar NU ke 34 ini," ungkap Imam Azis.

Presiden Joko Widodo saat pembukaan juga menyampaikan bahwa NU sangat berperan dalam membantu pemerintah. Utamanya dalam menenangkan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, atas nama negara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada NU yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat dan menenangkan masyarakat dalam masa pendemi ini," ungkap Presiden dalam sambutan pembukaan Muktamar ke-34 NU.