Dukung Erick Thohir dan Bentuk Deklarasi Barisan ET 2024, Pengurus Relawan: Nama Ini Dipilih karena Beliau adalah Pengusaha Sukses dan Profesional
Foto: Dok. Barisan ET 2024

Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Relawan Barisan Erick Thohir (ET) 2024 se-DKI Jakarta dan Kota Depok mendaklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Deklarasi ini adalah bentuk dukungan kepada Erick Thohir untuk maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Relawan ini bernama ET 2024. ET merupakan singkatan dari Erick Thohir, Menteri BUMN saat ini yang sekaligus merupakan singkatan dari Excellent Talent, talenta prima yang mencerminkan kapasitas ET," kata Ketua Umum Relawan Barisan ET 2024, Muhammad Guntur saat deklarasi, dikutip dari keterangan tertulis, Senin 20 Desember.

Guntur menjelaskan, nama ini dipilih karena kemampuan ET yg sudah dikenal luas sebagai pengusaha sukses dan profesional, baik di dalam maupun luar negeri. Kesempatan yang diberikan Presiden Jokowi kepada ET sebagai Menteri BUMN telah dimanfaatkan dengan baik oleh ET untuk membenahi BUMN.

"Berbagai permasalahan BUMN hari ini sangat mendasar. Beberapa di antaranya adalah pengelolaan yg kurang profesional, manajemen perusahaan, hingga pengelolaan dana perusahaan. Hal ini perlu dibenahi segera karena BUMN memiliki keunggulan, baik dari segi permodalan maupun jaringan yang luas," ungkap Guntur.

Lebih lanjut kata Guntur, kehadiran ET memang tidak serta merta bisa membalikkan keadaan. Tetapi, hasilnya sudah terlihat dengan dilakukannya berbagai pembenahan.

"Mulai dari merekrut tenaga-tenaga profesional di bidangnya, mengganti jajaran komisaris dan direksi BUMN yang melakukan penyimpangan, hingga menggabungan dan membubarkan BUMN yang merugi," tuturnya.

Melihat track record ET itulah, Guntur dari kaum milenial berharap agar ET dapat diberikan kepercayaan lebih oleh masyarakat Indonesia untuk menduduki posisi tertinggi di negara ini. Dengan jabatan tersebut, dia percaya bahwa ET akan dapat melakukan perubahan revolusioner dalam bidang perekonomian.

"Track record yg ET tunjukkan selama ini merupakan hasil dari pengalaman ET di masa lalu baik sebagai businesman yang berhasil maupun sebagai profesional yang tangguh. Terbukti dengan keberhasilannya yang pernah memiliki Inter Milan, salah satu klub sepakbola profesional terkemuka di duna, juga pemilik klub sepakbola profesional di USA," jelasnya.

"Kami tidak mengenal ET secara pribadi, tetapi Kami mengikuti kiprahnya jauh sebelum ET di percaya sebagai Menteri BUMN hari ini. Berbekal pengalaman ET dan kiprahnya di kabinet saat ini, juga diskusi baik Kami dengan kaum milenial maupun para tokoh, dengan ini Kami mendeklarasikan Relawan ET 2024. Selanjutnya, Kami akan meneruskan organ relawan ini ke seluruh pelosok Tanah Air," imbuhnya.