Bantu Majukan Dunia Pendidikan, Taspen Menandatangani Nota Kesepahaman Bersama Universitas Gadjah Mada
Foto: Dok. Taspen

Bagikan:

JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) alias Taspen sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) berkomitmen untuk turut memajukan dunia pendidikan di Indonesia dalam rangka mecerdaskan generasi penerus bangsa.

Komitmen ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) dalam Program Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kecakapan Profesional.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih bersama Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Didi Achjari, di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, 17 Desember 2021.

“Sebagai bagian dari gerakan BUMN untuk Indonesia, Taspen berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam membangun karakter generasi penerus bangsa, mendorong majunya dunia pendidikan di tanah air dan membantu pengembangan professional human capital Indonesia. Hal ini kami wujudkan salah satunya melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada,” ujar Kosasih dalam keterangan tertulisnya.

“Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk mewujudkan kerja sama di bidang peningkatan daya saing mahasiswa dan mahasiswi FEB UGM dalam memenuhi kebutuhan dunia kerja melalui program internship, apprenticeship dan program program pengembangan profesional lainnya. Taspen juga berharap dapat menjalin kerja sama dengan FEB UGM sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia untuk pengembangan professional human capital di Taspen Group,” imbuh Kosasih.

Kosasihberharap program-program kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas human capital Taspen maupun Civitas Akademika FEB UGM untuk memajukan dunia profesional dan pendidikan di Indonesia.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Didi Achjari mengatakan, apresiasi tertinggi ia berikan kepada Taspen atas pelaksanaan penandatanganan ini.

“Kami berharap dengan adanya program-program kerja sama seperti internship, apprenticeship dan pengembangan professional human capital ini mampu di satu sisi membantu peningkatan kualitas human capital di Taspen dan di sisi lain mendongkrak kesempatan bagi para mahasiswa-mahasiswi FEB-UGM untuk memperoleh pengalaman profesional yang bermanfaat untuk memasuki dunia kerja serta membuka kesempatan kerja bagi lulusan-lulusan terbaik FEB UGM untuk berkarya di dunia profesional,” jelas Didi.

Melalui nota kesepahaman ini, Taspen dan Universitas Gajah Mada menyepakati sinergi kerja sama dalam bentuk program internship dan apprenticeship, Penyerahan Tabungan Hari Tua, kesempatan dalam memberikan referensi dan pelatihan berbasis pengetahuan kepada Insan terutama dalam bidang sumber daya manusia.

Melalui kerja sama ini, Universitas Gajah Mada juga memiliki Taspen guna meningkatkan kemampuan insan Taspen dalam proses bisnis secara berkelanjutan.