Erick Thohir Harap Gelaran Festival Diskon Nasional 2021 Bisa Tingkatkan Gairah Ekonomi
Menteri BUMN Erick Thohir/DOK ISTIMEWA

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap Festival Diskon Nasional 2021 bisa meningkatkan gairah perekonomian nasional. Tak hanya itu, acara ini juga dinilai dapat mendorong tumbuhnya optimisme bagi para pelaku usaha di Indonesia di masa pandemi COVID-19.

"Harapannya inisiatif ini dapat ikut memutar roda perekonomian dan menghadirkan optimisme bagi para pelaku usaha di Indonesia. Serta masyarakat luas dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," tuturnya dalam pembukaan Festival Diskon Nasional secara virtual, di Jakarta, Sabtu, 4 Desember.

Erick mengatakan festival ini akan diselenggarakan di Jakarta, dengan tagline #JAKARTAPUNYADISKON.

Setelah penyelenggaraan festival serupa pada 2020, kata Erick, Kementerian BUMN kembali berkolaborasi mengatakan Festival Diskon Nasional tahun ini. Tujuannya adalah agar perekonomian Indonesia kembali bergeliat dan bangkit.

"Ini adalah ajang yang bertujuan untuk mendorong daya beli konsumen. Dengan berbagai diskon yang menarik ditawarkan oleh para merchant produk UMKM lokal berkualitas," tuturnya.

Erick Thohir mengatakan acara ini diharapkan menjadi wadah yang membuka kesempatan untuk merayakan kolaborasi melalui festival belanja dan diskon khusus untuk produk lokal buatan Indonesia sebagai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BB1).

"Saya mendukung penuh Gernas BBI, khususnya dalam acara yang kita lakukan secara bersama-sama pada hari ini. Mari kita doromh berberlanja meningkatkan tentu daya beli. Selama priode tanggal 1-31 Desember 2021," jelasnya.

Sekadar informasi, Festival Diskon Nasional akan dimeriahkan dengan beragam kegiatan seperti program Flash Sale, Pop, Visual Expo, Bazaar UMKM, Live Shopping, FDN Market dan Pop Up Store.