Dukung Pengambangan Keuangan Syariah, Bank Muamalat Fasilitasi Kunjungan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah
Ilustrasi (Foto: Dok. Bank Muamalat)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia disebutkan terus berupaya mendorong kemajuan industri keuangan syariah di dalam negeri. Terbaru, entitas usaha berbasis Islami itu menerima kunjungan mahasiswa program studi Perbankan Syariah UIN Syarif Hidayatullah pada Jumat, 26 November di kantor pusat perseroan Muamalat Tower, Jakarta.

Direktur Eksekutif Muamalat Institute Anton Hendrianto mengatakan pihaknya menyambut baik inisiasi ini sebagai bentuk dukungan perluasan literasi syariah di kalangan muda.

“Kunjungan ini sekaligus perkenalan lapangan bagi adik-adik mahasiswa tentang bagaimana industri keuangan syariah itu berlangsung,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin, 29 November.

Menurut Anton, pembekalan praktik sangat penting untuk memperdalam pemahaman belajar di lingkungan kampus. Oleh sebab itu, dirinya berharap seluruh kunjungan ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin agar ilmu yang didapat bisa terserap maksimal.

"Insya Allah teman-teman mahasiswa perbankan syariah ini nantinya bisa terjun langsung dalam industri halal, yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Perbankan Syariah UIN Syarif Hidayatullah Cut Erika Ananda Fatimah menghaturkan terima kasih untuk dukungan yang diberikan oleh Muamalat. Pasalnya, kegiatan ini merupakan wadah pengembangan wawasan akademik, yang diharapkan mampu memberikan motivasi sekaligus inovasi bagi mahasiswa.

“Kunjungan ini untuk menyegarkan dan menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh kalangan civitas akademika mengingat kami sadar betul ilmu yang bisa didapat sangat banyak karena Bank Muamalat Indonesia adalah bank umum pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip Syariah Islam,” ucap dia.

Adapun, salah satu yang menjadi perhatian Cut Erika adalah sistem informasi yang digunakan serta memahami beberapa fungsi dan tugas dari Bank Muamalat Indonesia.

"Kunjungan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa khususnya untuk menambah pengetahuan perihal prospek kerja nyata dalam perusahaan serta persaingan perusahaan," imbuhnya.

"Semoga kunjungan ini bisa menambah dan memperluas ilmu pengetahuan dan wawasan mahasiswa mengenai sistem industri syariah dan halal, serta menumbuhkan cara berfikir luas dalam menghadapi tantangan di dunia kerja," tutup dia.