Perkuat Kesinambungan Bisnis, Bank Mandiri Bidik Investor Milenial
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk. disebutkan tengah melakukan upaya menjaring investor milenial melalui penyelenggaraan Closing Ceremony Mandiri Trading Challenge sekaligus Webinar Pengenalan Pasar Modal.

Executive Vice President Region V Jakarta 3 Bank Mandiri Sulaeman menjelaskan kegiatan tersebut merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan Mandiri Goes to Campus yang dimulai sejak September 2021 lalu.

“Melalui agenda ini kami ingin memberikan edukasi mengenai dasar-dasar investasi saham dan dunia pasar modal serta pelatihan trading saham kepada mahasiswa di lima perguruan tinggi swasta (PTS) terpilih di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat, 12 November.

Beberapa kampus yang terpilih antara lain Perbanas Institute, Universitas Dian Nuswantoro dan President University.

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta dan ucapan selamat kepada para pemenang. Kami berharap kegiatan ini dapat turut mendorong budaya melek investasi di Indonesia khususnya pada generasi muda," tuturnya.

Menurut Sulaeman, acara Mandiri Goes to Campus bisa meningkatkan peluang bisnis sekaligus membangkitkan semangat mahasiswa agar mereka berani menghadapi tantangan, terbuka terhadap kemajuan teknologi digital maupun peluang bisnis dalam melakukan investasi saham dan pasar modal.

“Bank Mandiri senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Melalui program Mandiri Goes to Campus dan juga layanan super platform Kopra kami ingin menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi nasabah korporasi termasuk perguruan tinggi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Retail and Treasury Mandiri Sekuritas Theodora Manik mengungkapkan pihaknya memiliki komitmen untuk terus mendukung transformasi digital dengan mengembangkan layanan keuangan pasar modal.

“Fasilitas memiliki fasilitas MOST, yakni Mandiri Sekuritas Online Trading untuk melayani nasabah berinvestasi di pasar modal dengan lebih mudah, cepat, dan aman dari mana pun dan kapan pun,” sebut dia.

Theodora mengklaim MOST memberikan berbagai kemudahan dalam proses berinvestasi, jual beli saham, reksadana, obligasi dalam satu platform terintegrasi.

“Di dalam aplikasi MOST nasabah juga bisa mendapat pelatihan produk, layanan, dan mekanisme investasi pasar modal gratis untuk melengkapi pengetahuan pasar modal. Melalui Mandiri Goes to Campus dan Mandiri Sekuritas kami ingin dapat lebih memberdayakan para mahasiswa dalam investasi denu membangun kesejahteraan masa depan bersama," tutup Theodora.