Bagikan:

JAKARTA - Astra Infra mencatatkan pertumbuhan pendapatan jalan tol hasil konsesi pada kuartal I 2021. Meski tidak akan ada kenaikan volume lalu lintas (VLL) saat musim mudik Lebaran 2021, kondisi lalu lintas di jalan tol perseroan diyakini akan lebih baik hingga akhir tahun

Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa dalam keterangan resminya pada Mei 2021 lalu menyebut, perseroan akan menambah portofolio bisnis pada 2021. Adapun, pendapatan konsesi jalan tol anak usaha PT Astra International Tbk ini naik sekitar 8 persen secara tahunan pada kuartal I 2021.

"Untuk tahun ini, Astra Infra berkeyakinan trafik akan lebih baik dibandingkan tahun lalu," jelasnya.

Djap menuturkan, pendapatan ruas Kebon Jeruk-Ulujami sudah dicatatkan sebagai pendapatan perseroan sejak awal tahun. Jalan tol sepanjang 7,7 kilometer telah dimiliki Astra Infra sejak November 2020.

Sebagai informasi, di salah satu ruas tol yang dikelola Astra Infra, yakni Jombang-Mojokerto Toll Road alias Tol Jomo terjadi kecelakaan maut yang memakan korban jiwa. Aktris Vanessa Angel alias Vannesa Adzania dan suami, Febri Ardiansyah meninggal akibat kecelakaan di jalan tol dari arah Jakarta menuju Surabaya, Jawa Timur.

Penyebab kecelakaan diduga karena sopir mengantuk.

"Karena sopir mengantuk banting ke kiri menabrak pembatas tol sebelah kiri," ujar Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman saat dikonfirmasi, Kamis, 4 November.

Karena hantaman itu, Vannesa dan suaminya yang duduk di bagian kiri mobil meninggal dunia. Sementara, tiga orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Jadi yang luka parah itu sebelah kiri, yang kebetulan suaminya duduk didepan Vanesa dibelakangnya jadi parah," kata Latif.

Lokasi detail kecelakaan ini menurut Latif, adalah di KM. 673+300/ A ruas tol Jomo (Jombang-Mojokoerto Toll Road).