Bagikan:

JAKARTA - Artis Vanessa Angel alias Vannesa Adzania dan suami, Febri 'Bibi' Ardiansyah meninggal akibat kecelakaan di jalan tol dari arah Jakarta menuju Surabaya, Jawa Timur. Penyebab kecelakaan diduga karena sopir mengantuk.

"Karena sopir mengantuk banting ke kiri menabrak pembatas tol sebelah kiri," ujar Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman saat dikonfirmasi, Kamis, 4 November.

Karena hantaman itu, Vannesa dan suaminya yang duduk di bagian kiri mobil meninggal dunia. Sementara, tiga orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Jadi yang luka parah itu sebelah kiri, yang kebetulan suaminya duduk didepan Vanesa dibelakangnya jadi parah," kata Latif.

Lokasi detail kecelakaan ini menurut Latif, adalah di KM. 673+300/ A ruas tol Jomo (Jombang-Mojokoerto Toll Road). Melansir laman Astra Infra, jalan tol ini dianggap punya peran penting sebagai penghubung antara Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sebagai informasi, pada bulan Agustus 2011, Astra Infra grup mengakuisisi 100 persen saham milik PT Marga Harjaya Infrastruktur Infrastruktur (Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto) pemegang konsesi untuk ruas tol Jombang-Mojokerto sepanjang 40,5 km tersebut.

Tol ini pertama kali beroperasi yakni pada Seksi 1 sepanjang 14,7 km pada Oktober 2014 silam, menyusul seksi 3 sepanjang 5 km yang beroperasi pada November 2016, dan Seksi 2 sepanjang 19,9 km pada September 2017. Adapun seksi 4 sepanjang 0,9 km telah beroperasi pada Desember 2018 bersamaan dengan Tol Solo-Kertosono.

Secara keseluruhan, ruas tol Jombang-Mojokerto memiliki tiga gerbang tol, yakni gerbang tol Jombang (di Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jawa Timur), gerbang tol Bandar (di Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang), dan gerbang tol Mojokerto Barat (di Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Mojokerto, Jawa Timur).