Sederet Fakta Kecelakaan Maut Vanessa Angel, Penyebab Hingga Terpelanting
Mobil Vanessa Angel yang terlibat kecelakaan (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Vanessa Angel dan keluarga kecilnya mengalami kecelakaan di ruas tol Jomo (Jombang-Mojokerto). Dalam kecelakaan itu, Vanessa Angel dan suami, Febri Ardiansyah, meninggal dunia.

Polisi pun sudah turun tangan untuk menyelidiki insiden kecelakaan itu. Beberapa fakta pun terungkap, mulai dari detik-detik kecelakaan hingga penyebabnya.

Awal Kecelakaan

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, kecelakaan itu bermula ketika Vanessa Angel dan keluarga berangkat dari Jakarta menuju Surabaya. Setibanya di ruas tol Jomo, mobil yang ditumpangi itu tiba-tiba menabrak beton pembatas yang berada di sisi kiri.

"Setiba di KM 673+300 ruas tol Jomo, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfimasi, Kamis, 4 November.

Mobil itu pun terpelanting dan berputar. Hingga akhirnya berhenti di lajur cepat.

Akibat kecelakaan itu,Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah meninggal dunia. Sementara, tiga orang penumpang lainnya termasuk anak Vanessa selamat meski mengalami luka-luka.

"Penumpang meninggal dunia atas nama, Febri Andiansyah dan Vanessa Adzania (Vanessa Angel)," kata Gatot.

Mobil Vanessa Angel yang terlibat kecelakaan (Istimewa)

Sopir Mengantuk

Kemudian, dari pemeriksaan saksi-saksi terungkap penyebab utama terjadinya kecelakaan maut itu.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman menyatakan, penyebabnya karena diduga karena sopir mengantuk.

"Karena sopir mengantuk banting ke kiri menabrak pembatas tol sebelah kiri," ujar Latif.

Bahkan, terungkap juga pada saat kecelakaan itu terjadi, mobil yang ditumpangi Vanessa berkecepatan tinggi. Hal ini didapat dari keterangan sopir hingga kondisi mobil yang rusak parah

"Kalau dilihat dari kondisi mobil di TKP kira-kira (kecepatan) 100 kilometer per jam," kata Latif.

Karena hantaman itu, Vanessa dan suaminya yang duduk di bagian kiri mobil meninggal dunia. Sementara, tiga orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Jadi yang luka parah itu sebelah kiri, yang kebetulan suaminya duduk di depan Vanessa di belakangnya jadi parah," kata Latif.

Mobil Vanessa Angel yang terlibat kecelakaan (Istimewa)

Vanessa Terpelanting ke Luar Mobil

Di sisi lain, merujuk dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Vanessa Angel ternyata terpelanting ke luar mobil saat kecelakaan maut tersebut. Jenazahnya ditemukan empat meter dari mobil tersebut.

"Iya kalau dilihat dari TKP tadi terpelanting si Vanessa-nya terpelanting sampai ke luar mobil," ungkap Latif.

Menurut Latif, hanya Vanessa Angel yang terpelanting ke luar mobil. Sementara, suaminya Febri Adriansyah tetap berada di dalam mobil.

"Vanessa saja, kalau suaminya tidak," ungkap Latif.

Sedangkan mobil Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel bersama keluarga juga terpelanting sejauh 20 meter dari titik awal menabrak beton pembatas. Diduga kuat kecepatan mobil saat kecelakaan cukup tinggi.

"Setelah terjadi kecelakaan, kendaraan terlempar 20 meter. Vanessa posisi sudah di luar mobil," singkat Latif.