PTM Sejumlah Sekolah di Semarang Disetop Sementara Menyusul Adanya Temuan Siswa Positif COVID-19
Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri (Foto: I.C.Senjaya/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di Kota Semarang disetop sementara menyusul temuan siswa yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri di Semarang, Senin, membenarkan penghentian sementara pelaksanaan PTM mulai tingkat TK, SD, hingga SMP.

"Betul dihentikan sementara karena ada temuan siswa yang positif," katanya.

Saat ini, kata dia, masih dilakukan penelusuran kontak erat terhadap siswa dari sekolah yang ditemukan kasus COVID-19 tersebut.

Menurut dia, tercatat lebih dari 20 sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA yang dilaporkan terdapat siswanya positif COVID-19.



Menurut dia, seluruh siswa SMP dan SMA di Kota Semarang telah tuntas divaksin.Meski demikian, lanjut dia, para siswa tersebut tetap terkonfirmasi COVID-19. Penghentian PTM itu sendiri akan dilakukan selama sepekan ke depan.

Sementara berdasarkan laman https://siagacorona.semarangkota.go.id hingga pukul 14.00 WIB tercatat 22 kasus positif COVID-19 di Ibu Kota Jawa Tengah ini. Adapun total jumlah kematian akibat COVID-19 tercatat mencapai 6.493 orang.