Kedai Kopi di Depok Dibobol Pencuri, Pelaku Rusak CCTV dan Putus Jaringan Listrik
Kedai kopi yang dibobol pencuri di depok/ Foto: IST

Bagikan:

DEPOK – Kedai kopi Konnichiwo di Jalan Raya Siliwangi, Pancoran Mas, Depok kemasukan pencuri. Pelaku yang berjumlah dua orang terlihat berupaya menutup kamera CCTV agar tidak terekam. Namun, upaya tersebut sia-sia.

Rila (21), salah satu karyawan, mengatakan gerak-gerik pelaku terekam CCTV pada pukul 02:00 WIB. Keduanya bahkan berusaha memutus aliran listrik di kedai tersebut.

"Dari rekaman CCTV terlihat pukul 02.00 WIB, pelaku berjumlah dua orang masih usia remaja berusaha menutup 2 kamera CCTV dengan kain motif corak, dan berusaha memutus aliran listrik untuk mematikan kamera," terang Rila kepada wartawan, Kamis 28 Oktober.

Rila menambahkan, pelaku mencuri Tablet Samsung A, handphone Samsung Galaxy A01 Core, serta uang tunai hasil penjualan sebanyak Rp5 juta.

"Ciri-ciri pelaku masih berusia remaja, menggunakan topi, berjumlah dua orang, berbadan tinggi dan yang satu lagi duduk memperhatikan situasi dari dalam," tambahnya.

Pelaku, lanjut Rila, masuk ke dalam kedai dengan cara mencongkel pintu depan dan jendela samping.

"Kejadian pencurian ini terjadi sudah dua kali selama setahun berdiri. Pertama perampasan handphone milik saya sendiri, pelaku ambil handphone saya saat sedang layani pelanggan. Dari peristiwa ini owner (pemilik) sudah melaporkan ke Polsek Pancoran Mas dan berharap pelaku dapat segera ketangkap," harap Rila.