Usai Gelar Pengajian dengan Wali Kota Depok, Kotak Amal di Masjid Uswatun Hasanah Dibobol Pencuri
Pengurus Masjid Uswatun Hasanah menunjuk kotak amal yang dibobol pencuri/ Foto: IST

Bagikan:

DEPOK – Kotak amal di Masjid SDIT Uswatun Hasanah Depok dibobol pencuri. Aksi itu diketahui pada Kamis 7 Oktober, malam hari, oleh pengurus masjid setempat. Mirisnya, kejadian itu bersamaan dengan kehadiran Wali Kota Depok Mohammad Idris ke salah satu rumah warga untuk melakukan pengajian.

"Sangat keterlaluan dan tidak terpuji aksi membongkar atau mencongkel kotak sumbangan masjid yang berasal dari para warga atau jamaah yang menyumbang uang, walaupun nilainya tidak seberapa, " kata Ketua Masjid SDIT Uswatun Hasanah, Abdul Rosid, Kamis 7 Oktober, malam.

Kata Abdul, pencurian uang kotak amal di dalam Masjid SDIT Uswatun Hasanah di Jl. Arridho No. 166 itu terjadi sekitar pukul 19:30 WIB, usai warga melaksanakan sholat Isya. Kondisi masjid, kata Abdul, sudah dalam keadaan sepi.

"Kami dan pengurus lain bahkan termasuk Wali Kota Depok Mohammad Idris tengah melakukan pengajian di salah satu rumah warga yang tidak jauh dari lokasi Masjid, " ujar Abdul.

Abdul pun mengetahui pembobolan kotak amal pascapulang mengaji bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris di salah satu rumah di lingkungan RW 04, Jatimulya, Cilodong.

"Usai acara pengajian saya langsung melihat kondisi Masjid yang hanya berjarak 15 meter dengan tempat pengajian. Kaget ternyata kotak amal yang diduga hanya berisi berapa ratus ribu rupiah sudah rusak dicongkel bagian samping terbuat dari seng, Ini sudah tiga kali kotak amal Masjid di SDIT Uswatun Hasanah dibobol pencuri," terang Abdul.