VIDEO: Kasus Rachel Vennya Naik Penyidikan, Segera Diperiksa Polisi Lagi
DOK VIDEO/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kasus kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan, Jakarta, ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Peningkatan status kasus ke penyidikan berdasarkan hasil gelar perkara.

"Pagi tadi sudah dilakukan gelar perkara ya, baru saja selesai baru saya dapat informasi. Gelar perkara dan hasilnya adalah dari penyelidikan dinaikan menjadi penyidikan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu, 27 Oktober.

Dengan peningkatan status kasus ini ke penyidikan, maka, polisi memastikan adanya unsur  tindak pidana. Dalam kasus kaburnya Rachel Vennya bakal ada penetapan tersangka.

"Jadi sudah kita naikan ke tingkat penyidikan, persangkaannya tentang kekarantinaan dan wabah penyakit ancamannya adalah 1 tahun penjara," kata Yusri.

Ke depannya, penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan kembali terhadap Rachel Vennya. Namun Yusri tak merinci kapan jadwal pemeriksaan tersebut.

"Nanti rencana tindak lanjutnya kita akan menyiapkan administrasi secepatnya untuk memangil lagi yang bersangkutan untuk kita lakukan pemeriksaan," kata Yusri.

Selengkapnya di video ini: