Target Tinggi Golkar di Pemilu 2024, Airlangga: Minimal Pilpres Menang, Pileg 20 Persen, Pilkada 60 Persen
Foto: BPMI Setpres/Kris

Bagikan:

JAKARTA - Tekad Partai Golkar mengembalikan kejayaan Pemilu 2004 pada Pemilu 2024 nampaknya sudah bulat.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, menargetkan pada 2024 mendatang minimal harus menang pemilihan presiden (Pilpres). Sedangkan target perolehan kursi DPR RI minimal 20 persen.

"Untuk pemilihan presiden minimal harus menang, jadi maksimalnya silakan dicari. Tapi minimal harus capres kita menang," ujar Airlangga dalam sambutan Tasyakuran dan Peresmian Gedung di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 20 Oktober.

Sementara untuk Pilkada, Airlangga menagetkan Golkar minimal menang 60 persen.

"60 persen ini adalah capaian yang sudah kita hasilkan. Jadi kita sudah mencapai 62 persen. Jadi memang 60 persen adalah angka yang terukur," kata dia.

Oleh karena itu, Menteri Koordinator Perekonomian tersebut mengajak para kader Golkar dan seluruh stake holder, untuk menyatukan tekad serta merapatkan barisan.

"Saya mengajak semua untuk menyatukan tekad dan kita merapatkan barisan. Kita mempunyai narasi satu, kita juga mempunyai usaha bersama untuk kemenangan Partai Golkar," tegas Airlangga.

Airlangga menambahkan, Golkar memiliki waktu tiga tahun lagi untuk berkonsolidasi menggalang kekuatan serta meraih simpati masyarakat.

"Masih ada waktu 3 tahun ke depan, kita kosolidasikan kekuatan, satukan langkah, raihlah simpati masyarakat, rebut hati rakyat agar rakyat memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar," tandasnya.