Warga Bareng Satpol PP Gerebek 2 Pasangan Mesum di Semak-semak dan Indekos Sibolga
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Warga bersama Kepala Lingkungan dan Petugas Satpol PP Kota Sibolga menggerebek 2 pasangan bukan suami istri yang mesum.

Penggerebekan  dilakukan di rumah kos di Jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara. 

Kasatpol PP Kota Sibolga, Faisal Fahmi Lubis mengatakan, penggerebekan itu dilakukan atas dasar laporan warga yang resah. Mendapatkan laporan itu, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan penggerebekan ke lokasi. 

"Jadi kita sudah intai sebelum penggerebekan. Karena ada laporan warga. Kita amankan dua pasangan, satu di semak-semak sekitar kos satu lagi di dalam kamar kos," ujar Faisal saat dihubungi wartawan, Jumat, 15 Oktober. 

Dari empat orang yang diamankan, dua diantaranya merupakan warga Kota Sibolga. Sedangkan, dua orang lainnya merupakan warga Nias dan warga Kota Padang yang diduga merupakan PSK. 

"Terhadap kedua pasangan itu, kita hubungi orangtuanya dan diberikan peringatan. Jika melakukan lagi atau tertangkap lagi maka akan kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku. Untuk PSK kita pulangkan ke tempat asalnya," papar Faisal. 

Satpol PP ditegaskan dia akan meningkatkan patroli pengawasan dan razia guna menciptakan keamanan di Kota Sibolga dari perbuatan tak terpuji. 

"Tindakan ini kita lakukan agar Kota Sibolga terhindar dari perbuatan-perbuatan yang menyimpang. Saya imbau untuk muda-mudi diharapkan kerjasamanya, jangan coba-coba melakukan tindakan yang menyimpang, akan kita berikan sanksi tegas," kata Faisa.