Bikin Resah, Pelaku Tawuran di Lubang Buaya Ternyata Bukan Warga Sekitar
Layar tangkap CCTV di lokasi kejadian tawuran di Lubang Buaya Jakarta Timur/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Aksi tawuran antar dua kelompok warga menggunakan senjata tajam dan petasan terjadi di Jalan Pala, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Aksi tawuran tersebut sempat terekam kamera CCTV.

Menurut keterangan warga, Doni, tawuran terjadi sekitar jam 5 setelah adzan subuh.

"Tawuran seperti biasa di Jalan Pala ini. Mereka (pelaku tawuran) bawa motor, ada bawa senjata tajam dan petasan. Awalnya dipicu serangan dengan petasan dulu," kata korban di lokasi, Rabu 13 Oktober.

Aksi tawuran ini juga sempat viral di media sosial. Dalam rekaman CCTV itu, dua kelompok remaja yang menggunakan motor kemudian saling serang.

Para pelaku dilengkapi senjata tajam dan petasan. Tawuran antar dua kelompok remaja ini tak berlangsung lama. Kedua kubu pun melarikan diri ketika aksinya mulai diketahui warga.

"Awalnya mendengar suara petasan terlebih dulu. Para pelaku tawuran bukan warga sini, tapi warga luar yang hanya tawuran disini," ujar Doni.

Tawuran antar kelompok remaja ini, kata Doni, biasanya terjadi di Jalan Raya. Tawuran di Jalan Pala baru kali ini terjadi. Akibat tawuran ini, warga mulai resah. Sementara motif penyebab aksi tawuran itu belum diketahui.

"Para pelaku orang luar kayaknya. Bukan anak-anak sini. Mereka biasanya sering tawuran di depan Jalan Raya sana," ucapnya.

Hingga kini, aksi tawuran yang sempat viral di media sosial itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Cipayung, Jakarta Timur.