Di Papua Ganjar Disambut Meriah, Anies Baswedan Sepi, Netizen: Tidak Dikenal Masih <i>Ngotot Nyapres?</i>
Kolase foto Anies Baswedan dan Ganjar (DOK VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbang ke Papua guna menyaksikan atlet ibu kota berlaga di PON. Selain Anies, beberapa kepala daerah telah lebih dulu menginjakan kakinya di Bumi Cendrawasih.

Nah, momen kunjungan Anies ini dibandingkan dengan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang sudah lebih dulu berangkat ke Papua. Bila Ganjar disambut ramai, Anies sebaliknya, sepi.

Perbandingan kunjungan dua kepala daerah yang diprediksi maju di Pilpres 2024 ini diunggah oleh akun Instagram @jankurawa, Senin, 11 Oktober kemarin.

Dalam caption-nya, akun ini menulis 'Sama-sama Datang ke Papua. Pak Ganjar disambut meriah. Gotbenur Dicuekin. #SakitTidakBernanah," dikutip Selasa, 12 Oktober.

Tangkap layar Instagram Jankurawa

Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah. Lewat emoticon wajah dengan air mata bahagia, Chusnul menulis tweet,

"Kejamnya kenyataan", disertai foto Ganjar dan Anies di akun Twitternya. Dia juga menulis, "Netizen jujur banget. Anies ke Papua enggak disambut meriah. Beda dengan ganjar, tidak dikenal masih ngoto Nyapres," tulisnya.

"Narasi yg biasa dipakai tdk dikenal di Papua," cuit akun @hendrawarm***.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat ke Jayapura, Papua untuk meninjau para atlet Ibu Kota yang sedang bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Insyaallah ini akan menjadi pijakan untuk prestasi lebih baik lagi," kata Anies Baswedan kepada para atlet DKI melalui akun instagram @aniesbaswedan dipantau di Jakarta, Senin 11 Oktober.

Anies tiba di Jayapura, Senin pagi dan bertemu dengan sejumlah atlet dan ofisial panahan serta sepak takraw di Bandara Sentani yang akan kembali ke Jakarta usai bertanding pada PON XX Papua.

Dalam kesempatan itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang berjuang membawa nama DKI pada ajang PON XX Papua.

"Bawa cerita, pengalaman ini untuk menjadi pelajaran bagi semuanya," ucapnya.