Tiba di Manado Disambut Tarian Minahasa, Istri Ganjar Lempar Salam 3 Jari
Istri capres nomor urut 3 Atikoh Ganjar tiba di Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, Suoawesi Utara, Selasa (16/1/2024) (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Bagikan:

SULUT - Istri calon presiden (capres) nomor urut 3, Atikoh Ganjar tiba di Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa 16 Januari.

Berdasarkan pantauan, Atikoh yang mengenakan kemeja hitam dan celana berwarna coklat susu tiba sekitar pukul 15.15 WITA.

Keluar dari pintu kedatangan bandara, Atikoh langsung melempar salam metal atau tiga jari.

Atikoh pun terlihat disambut meriah oleh ratusan warga yang telah menunggu di pintu kedatangan Bandara Sam Ratulangi.

Istri Ganjar Pranowo itu disambut oleh tarian Kabasaran, yakni tarian perang dari daerah Minahasa, Sulut. Ia juga diberikan selendang tenun motif bentenan warna merah kehitaman sebagai tanda kehormatan telah tiba di Manado.

Atikoh sangat antusias mendapat penyambutan tersebut. Dia terlihat terus menyapa dan menebar senyumnya kepada para penari serta masyarakat yang menyambutnya.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini juga terlihat disambut para Istri dari kader PDI Perjuangan (PDIP) di Provinsi Manado. Di antaranya, istri Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, Rita Tamuntuan.

Sekjen Taruna Merah Putih (TPM) organisasi sayap PDIP, Rio Alexander Jeremia Dondokambey juga terlihat menyambut kedatangan Atikoh.

Perwakilan pengurus partai pendukung seperti PPP, Perindo dan Hanura juga tampak menyambut kedatangan Atikoh.

Sebagai informasi, Siti Atikoh akan melakukan sejumlah kegiatan di Kota Manado pada 16-17 Januari 2024.

Agenda pertama, Atikoh akan menggelar pertemuan dan ngopi sore dengan sejumlah masyarakat di Kawasan Kuliner Jalan Roda, Wenang, Manado.

Lalu, Atikoh juga akan menggelar pertemuan dan makan malam dengan masyarakat di Hotel Aston Manado.

Sebelumnya, Siti Atikoh telah melakukan safari politik dengan mengunjungi sejumlah daerah. Diantaranya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung hingga Sumatera Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

​​​​​​​

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.