Sudah 3 Hari Jaruddin Hilang saat Berburu Ayam di Hutan Kumalona Sultra, Masih Dicari Basarnas
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KENDARI - Basarnas melakukan pencarian terhadap seorang pria bernama Jaruddin (55) yang dilaporkan hilang sejak 5 Oktober di hutan Desa Kumalona, Kecamatan Mawasangka Induk, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan pihaknya menerima informasi kejadian itu pada pukul 21.00 WITA, dari keluarga korban bernama Hasan yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yaitu satu orang hilang di hutan Desa Kumalona.

"Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 21.20 Wita tim rescue unit siaga SAR Raha di Kabupaten Muna diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR," kata Aris dikutip Antara, Jumat, 8 Oktober.

Korban dilaporkan berangkat menuju hutan Desa Kumalona sejak 5 Oktober 2021 sekira pukul 03.00 WITA untuk berburu ayam hutan.

"Kebiasaan korban kembali pukul 18.00 Wita, namun korban tak kunjung pulang," katanya.

Pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban, masyarakat sekitar, dan anggota Polsek Mawasangka namun korban tak kunjung ditemukan.

"Hingga informasi ini kami terima pencarian korban dengan hasil nihil. Jarak tempuh menuju lokasi kejadian kecelakaan sekitar 114 km dari Pos SAR Raha," ujar Aris.